comscore

Jelang Pemilu 2024, Demokrat Jabar Menggelar Musda

Juven Martua Sitompul - 17 Januari 2022 17:46 WIB
Jelang Pemilu 2024, Demokrat Jabar Menggelar Musda
Ilustrasi Medcom.id.
Jakarta: Partai Demokrat Jawa Barat akan menyelenggarakan musyawarah daerah (musda). Musda berlangsung di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, pada 18-19 Januari 2022.

Musda digelar dalam rangka melaksanakan konsolidasi di tingkat daerah menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Setelah musda, agenda DPD selanjutnya musyawarah cabang di tingkat DPC, kemudian musyarawah di tingkat pengurus ranting.
Pelaksanaan musda ini termaktub dalam Surat Pemberitahuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Nomor: 01/BPOKK/DPP-PD/I/2022 tentang Pemberitahuan Pelaksanaan Musda Provinsi Jawa Barat tanggal 14 Januari 2022.

"Bahwa prinsip dasar pelaksanaan musda ini, yaitu pertama, sebagai momentum konsolidasi untuk memperkuat dan menyolidkan struktur kepartaian dalam menghadapi momentum politik ke depan," kata Ketua SC Musda V DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya, melalui keterangan tertulis, Senin, 17 Desember 2022.

Kedua, kata dia, sebagai harmonisasi ide serta gagasan para kader dalam menghadapi tantangan. Termasuk, memberi arah pembangunan partai yang nantinya tertuang dalam program kerja.

"Ketiga, sebagai ajang rekonsiliasi dalam menyatukan perbedaan pandangan yang ada," kata dia.

Dia mengatakan ketiga aspek itulah yang membedakan dengan musda-musda sebelumnya. Asep menyebut musda ini merupakan bagian dari hasil refleksi serta kontemplasi fungsionaris dan kader Partai Demokrat.

Baca: AHY Minta Demokrat Aceh Berjuang untuk Pemilu 2024 dan Dana Otsus

Musda juga ditujukan sebagai upaya meningkatkan capaian yang sudah ada. Kemudian, memperbaiki dan mengevaluasi segala kekurangan untuk mewujudkan tujuan dan harapan sesuai dengan visi dan misi Partai Demokrat.

"Mudah-mudahan penyelenggaraan musda ini berjalan lancar, demokratis, bermartabat juga membawa kebaikan, keberkahan, dan kemajuan untuk Partai Demokrat dan seluruh masyarakat Jawa Barat," ujarnya.

Dia berharap seluruh pengurus, kader, simpatisan, dan masyarakat tetap menunjukkan loyalitas sepenuhnya kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono untuk bersama-sama meraih kemenangan dalam pemilihan presiden (pilpres), pemilihan legislatif (pileg), maupun pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak.

Sejauh ini ada dua nama yang akan ikut pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, yakni petahana Ketua DPD Jawa Barat Irfan Suryanagara dan anggota DPR Anton Suratto.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id