AMPG Diminta Terus Mengawal Golkar dan Pemerintah

    Arga sumantri - 23 Februari 2020 02:35 WIB
    AMPG Diminta Terus Mengawal Golkar dan Pemerintah
    Pelantikan Pimpinan Pusat AMPG/Medcom.id/Arga Sumantri
    Bogor: Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, tak meragukan soliditas Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). AMPG diharapkan bisa berkontribusi memenangkan Golkar di Pemilu 2024.

    "AMPG sudah terbukti dan teruji. Kita selalu memberikan penghargaan terhadap AMPG atas kerja nyatanya memenangkan dan membesarkan Golkar," ungkap Airlangga di sela pelantikan Pimpinan Pusat AMPG periode 2020-2024 di Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 21 Februari 2020.

    Airlangga minta AMPG terus menyosialisasikan keberhasilan kinerja pemerintah dan mengawal program-program pro rakyat. Program AMPG juga diminta disesuaikan dengan tantangan masa depan.

    Dia menyinggung soal rencana pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja lewat skema omnibus law antara DPR dan Pemerintah. Omnibus law ini memperbaiki 79 UU dan lebih dari 1.200 pasal dari berbagai sektor. 

    "Presiden Joko Widodo telah menjalankan perubahan struktural di bidang ekonomi saat ekonomi dalam kondisi stabil 5 persen, di saat itu juga, di DPR Parpol pendukung 70 persen" ujar Airlangga.

    Menurutnya, Indonesia kini berada di urutan ke-15 sebagai negara dengan ekonomi terbesar di dunia (G-20). Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu meyakini Indonesia akan menjadi negara tujuh besar dunia pada 2030.

    AMPG Diminta Terus Mengawal Golkar dan Pemerintah
    Ilustrasi/Medcom.id

    Airlangga mengingatkan, perekonomian Indonesia dihadapkan perang dagang antara Tiongkok dan Amerika Serikat, serta ketegangan di Timur Tengah juga isu Corona. Situasi ini dinilai bisa berpengaruh terhadap sektor pariwisata. 

    "Karena itu, penanaman modal menjadi kunci investasi," ujarnya. 

    Ketua Umum Pimpinan Pusat AMPG, Ilham Permana, mengamini amanat Airlangga. Dia memastikan organisasi sayap Golkar terus mengawal seluruh program partai. AMPG juga siap memantapkan ideologi kekaryaan partai berlambang pohon beringin tersebut dalam kerja-kerja politiknya.

    "Sebagai kawah candradimuka Partai Golkar, AMPG akan terus melahirkan kader-kader muda partai yang berintegritas dan militan," jata Ilham.

    Ilham optimistis, AMPG bisa menjadi magnet bagi kelompok milenial di luar Golkar agar tertarik berpolitik. AMPG juga bakal mengajak anak muda mengabdi untuk bangsa.

    "AMPG memiliki peran strategis ke depannya untuk menjadi daya tarik bagi anak muda Indonesia yang ingin berbuat lebih bagi bangsanya dengan masuk ke dalam sistem politik," ucap Ilham.

    Ilham yakin kelompok milenial bakal menjadi penentu kemajuan bangsa. Pemerintahan Jokowi bahkan sudah memberikan panggung besar bagi anak muda visioner dan inovatif untuk membantu pembangunan nasional. Misalnya, lewat penunjukkan tujuh staf khusus milenial. Belum lagi, sejumlah menteri dan wakil menteri yang diisi kalangan muda. 

    "Bahkan di struktur kepengurusan DPP Partai Golkar, Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto saja mempercayakan banyak anak muda di posisi strategis DPP," ungkap Ilham.

    Setelah dilantik, Ilham mengaku akan langsung melakulan konsolidasi internal memantapkan strategi dan program. AMPG ingin mengembalikan muruah Golkar.

    "Kami akan menyatukan segala potensi kekuatan yang dimiliki AMPG untuk menjadi satu tarikan nafas perjuangan yang solid," tutup Ilham.




    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id