Menteri Diperintahkan Buang Ego Sektoral

    Nur Azizah - 29 Juni 2020 10:55 WIB
    Menteri Diperintahkan Buang Ego Sektoral
    Presiden Joko Widodo. ANT/Sigid Kurniawan
    Jakarta: Presiden Joko Widodo memerintahkan seluruh menteri menyingkirkan ego sektoral dalam penanganan kasus covid-19 (korona). Jokowi menegaskan penanganan covid-19 mesti terintegrasi antar-kementerian dan lembaga.

    "Kerja kita bisa efektif bila tidak ada lagi ego sektoral, ego kementerian, ego lembaga, ego kedaerahan," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, 29 Juni 2020.

    Jokowi mengatakan penanganan terpadu bisa mempercepat pengendalian covid-19. Kementerian, lembaga, dan daerah tidak boleh berjalan sendiri-sendiri.

    Kepala Negara juga menginstruksikan dukungan TNI-Polri di masyarakat. Khususnya terkait protokol kesehatan pencegahan covid-19.

    "Terutama di area-area publik yang berisiko kita harapkan betul-betul dijaga," kata dia.

    (Baca: Jokowi Diyakini Segera 'Tendang' Menteri Berkinerja Buruk)

    Jokowi juga menekankan para menteri membuat terobosan percepatan penanganan covid-19. Mereka tidak bisa lagi bekerja biasa-biasa saja.

    "Saya minta agar kita bekerja tidak linear, saya minta ada sebuah terobosan yang bisa dilihat oleh masyarakat. Dan terobosan itu kita harapkan betul-betul berdampak pada percepatan penanganan ini, tidak datar-datar saja," kata Jokowi.

    Jokowi mencontohkan penambahan personel dari pusat ke provinsi-provinsi yang kekurangan tenaga medis. Serta bantuan alat kesehatan untuk menangani pasien covid-19.

    "Karena kalau tidak kita lakukan sesuatu dan masih datar seperti ini. Ini enggak akan ada pergerakan yang signifikan," tegas dia.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id