Penunjukan Luhut dalam Penanganan Covid-19 Jangan Dijadikan Polemik

    Anggi Tondi Martaon - 15 September 2020 15:25 WIB
    Penunjukan Luhut dalam Penanganan Covid-19 Jangan Dijadikan Polemik
    Wakil Ketua DPR Sufmi Ahmad Dasco. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
    Jakarta: Masyarakat diminta tidak memperdebatkan keputusan Presiden Joko Widodo yang menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, untuk membantu penanganan covid-19 di sembilan provinsi. Masyarakat harus memercayakan setiap kebijakan yang diambil Kepala Negara dalam penanganan covid-19.

    "Itu semua tidak usah dibikin polemik," ujar Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 15 September 2020.

    Dia meyakini Jokowi memiliki pertimbangan khusus saat menunjuk Luhut untuk ikut membantu penanganan covid-19. Dengan begitu, pemerintah bisa lebih cepat mengendalikan penyebaran covid-19 di sembilan provinsi tersebut.

    "Memang diperlukan beberapa pembagian tugas karena komite gugus tugas juga bertugas untuk memulihkan ekonomi nasional," ungkap dia.

    Baca: 11 Staf LPSK Positif Terpapar Covid-19

    Sebelumnya, Jokowi memerintahkan Luhut dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menangani covid-19 di sembilan provinsi. Penanganan dilakukan di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Bali, Sumatra Utara, dan Papua.

    Jokowi menargetkan tiga sasaran dalam penanganan covid-19 tersebut. Yakni, penurunan penambahan kasus harian, peningkatan tingkat kesembuhan, dan penurunan tingkat kematian.

    (AZF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id