KPU Setor Laporan Pemilu 2019 ke DPR

    Arga sumantri - 28 November 2019 13:47 WIB
    KPU Setor Laporan Pemilu 2019 ke DPR
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaporkan penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2019 kepada pimpinan DPR. Pelaporan ini sesuai amanat Undang-Undang (UU) Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu. 

    "Sudah kami sampaikan seluruh resume pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019," kata Ketua KPU Arief Budiman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 28 November 2019. 

    Menurut dia, KPU juga menyampaikan persiapan menghadapi penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. KPU memberikan catatan dan masukan kepada pimpinan DPR terkait wacana revisi UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada

    "Karena tahapan pilkada sudah berjalan, kemungkinan revisi UU Pilkada dilakukan setelah Pilkada 2020. Tapi ada beberapa catatan kami berikan," ujar dia. 

    Ketua DPR Puan Maharani menilai Pemilu 2019 berlangsung dengan baik. Namun, masih banyak catatan yang harus dikaji dan dikoreksi kembali oleh DPR. 

    "Semangatnya adalah bagaimana Pilkada 2020 yang meliputi 270 provinsi, dan di kabupaten/kota bisa berjalan lebih baik, tertib, dan terkendali," kata Puan. 

    Seluruh Komisioner KPU ikut menyampaikan laporan penyelenggaraan Pemilu 2019 ke DPR. Selain Puan, Rombongan KPU diterima Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin. Pertemuan pimpinan DPR dan KPU berlangsung tertutup.





    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id