mkd  

Arteria Siap Dipanggil MKD

Ilham wibowo - 17 April 2018 20:06 wib
Anggota Komisi III Arteria Dahlan - MI/Mochamad Irfan.
Anggota Komisi III Arteria Dahlan - MI/Mochamad Irfan.

Jakarta: Anggota Komisi III Arteria Dahlan mengaku siap meladeni laporan pelanggaran etik yang dilayangkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Politikus PDI Perjuangan itu siap bertanggung jawab. 

"Saya sangat senang, suatu kehormatan dan saya akan hadapi persidangan MKD ini dengan penuh kehormatan dan kemartabatan," ujar dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 17 April 2018. 

Arteria mengaku bakal langsung menyanggupi untuk hadir bila dipanggil pihak MKD. Tawaran klarifikasi secara musyawarah tak akan dimanfaatkan. 

"Saya enggak mau. Saya tidak akan melakukan mediasi," tegas dia. 

(Baca juga: Arteria Dahlan Minta Maaf)

Sidang dugaan pelanggaran etik anggota dewan bakal dihadapi sesuai prosedur yang berlaku. Sebab, dia sudah mendapat instruksi dari fraksi PDI Perjuangan.

Arteria berjanji bakal nurut untuk tidak bersikap sembrono. "Kalau sudah menempuh jalur hukum silakan tempuh jalur hukum. Saya juga akan mempergunakan jalur konstitusional lainnya. Ini karena saya cuma diminta sama fraksi saja supaya tidak melawan," ungkap dia. 

MKD telah  menerima laporan dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Arteria Dahlan terkait umpatan kepada Kementerian Agama (Kemenag). Dalam waktu dekat dia bakal diperiksa. 

"Saya akan cek jadwal selanjutnya karena mau reses, kalau bisa jangan mepet-mepet," ujar  Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 17 April 2018.
 
(Baca juga: Anggota DPR Diimbau Menjaga Lidah)
 


(REN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.