Ganjar Disebut Tak Bakal Meninggalkan PDI Perjuangan

    Fachri Audhia Hafiez - 14 Juni 2021 19:45 WIB
    Ganjar Disebut Tak Bakal Meninggalkan PDI Perjuangan
    Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Medcom.id/Surya Perkasa.



    Jakarta: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diyakini tak bakal meninggalkan PDI Perjuangan. Langkah politik Ganjar dinilai sulit jika berpaling dari partai berlogo banteng bermoncong putih itu.

    "Kalau baju PDI Perjuangan itu ditanggalkan, saya kira Ganjar juga berat menjadi orang besar," ujar pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno, kepada Medcom.id, Senin, 14 Juni 2021.

     



    Pertimbangan lain Ganjar tak hengkang yakni dia kader tulen PDI Perjuangan. Selain itu, dia menduduki kursi nomor satu di Jawa Tengah berkat partai tersebut.

    Baca: PDI Perjuangan Minta Ganjar Fokus Selesaikan Tugasnya Sebagai Gubernur

    Peluang Ganjar untuk ditampung di partai yang simpatisannya mendukung dia, juga belum tentu membawa angin segar. Adi menuturkan simpatisan berpeluang memilih figur lain meski calon presiden (capres) diusung partai.

    "Kadang publik itu memilih satu partai tapi capresnya orang lain yang berbeda dengan pilihan partai yang sudah dipilih," ucap Adi.

    Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia ini mengatakan Ganjar punya konsekuensi jika pindah ke partai lain. Dia bakal dicap ambisius menjadi capres.

    "Bisa saja bukan dukungan positif yang didapat, tapi kebalikannya sentimen negatif. Karena dianggap sebagai politisi kutu loncat, ambisius, hanya karena ingin jadi presiden," terang Adi.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id