comscore

Wapres Perintahkan Pelayanan Publik Dibuat Sederhana dan Kompetitif

Kautsar Widya Prabowo - 02 November 2021 18:14 WIB
Wapres Perintahkan Pelayanan Publik Dibuat Sederhana dan Kompetitif
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Medcom/Adam
Jakarta: Peningkatan kualitas pelayanan publik salah satu fokus kerja pemerintah di bidang reformasi birokrasi. Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin ingin pelayanan publik makin sederhana dan kompetitif.

“Dinamika masyarakat menuntut pelayanan publik lebih cepat dan mudah. Penyelenggaraan pelayanan publik ke depan harus makin sederhana dan kompetitif, seiring penggunaan teknologi yang semakin masif,” ujar Ma'ruf saat memimpin Rapat Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Pelayanan Publik dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kalimantan Timur dan Bupati/Wali Kota di Samarinda, Selasa, 2 November 2021.

 



Wapres mengatakan kualitas pelayanan publik salah satu ujung tombak keberhasilan reformasi birokrasi. Serta merupakan wujud dari kepuasan masyarakat.

Diperlukan sinergi antara masyarakat dan pemerintah guna terciptanya kualitas pelayanan yang baik. Sebab, masyarakat melalui fungsi kontrol dan aspirasinya memberikan respons dan masukan untuk memotivasi perbaikan dan inovasi.

Baca: BPKP Terapkan Sistem Merit dan Reformasi Birokrasi

“Pelayanan publik yang baik tercipta melalui kohesi sinergis antara Pemerintah dengan masyarakat. Peran masyarakat penting dalam mendorong kualitas pelayanan publik," jelasnya.

Tujuan akhir dari pelayanan publik adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sehingga, diperlukan penguatan program pemerintah daerah dan dunia usaha menjadi penting agar pelayanan publik dapat lebih adaptif dan berdaya saing.

“Saya berharap agar kualitas SDM aparatur penyelenggara pelayanan publik terus meningkat, sehingga tercipta tata kelola pemerintahan yang baik dalam pelayanan publik," ucapnya.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id