DPR Beri Waktu Gerinda 'Menyidang' Andre Rosiade

    Candra Yuri Nuralam - 10 Februari 2020 14:55 WIB
    DPR Beri Waktu Gerinda 'Menyidang' Andre Rosiade
    Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
    Jakarta: Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) mempersilakan Partai Gerindra meminta keterangan anggota DPR Andre Rosiade. Kader Gerindra itu dipermasalahkan terkait kasus penjebakan pekerja seks komersial (PSK). 

    "Kami menahan diri (pemanggil Andre), walaupun kami tahu hari ini sudah ada laporan ke Bareskrim (Badan Reserse Kriminal)," kata anggota MKD Arteria Dahlan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 10 Februari 2020.

    Menurut dia, DPR ingin Partai Gerindra menerima penjelasan dari Andre terkait masalah ini. Setelah itu, kata dia, MKD menentukan jadwal pemanggilan Andre.

    Arteria mengatakan MKD bakal mencocokkan pernyataan Andre saat dimintai keterangan nanti. Pengakuan Andre akan disamakan dengan fakta yang ditemukan di lapangan.

    "Mungkin akan dibentuk tim pencari fakta dan sebagainya," tutur Arteria.

    Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan penundaan ini bukan berarti MKD mengabaikan sikap Andre Rosiade. Keputusan ini diambil demi menghargai Partai Gerindra.

    "Kami juga mencermati masalah ini ternyata tidak sesederhana yang dibayangkan. Elemen masyarakat banyak yang memberikan laporan, aduan, baik secara formal maupun informal," ucap Arteria.

    DPR Beri Waktu Gerinda 'Menyidang' Andre Rosiade
    Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam

    Andre Rosiade dipanggil Majelis Kehormatan Gerindra Selasa, 11 Februari 2020. Pemanggilan ini untuk mengklarifikasi isu penjebakan PSK. Belum ada rencana pemberian sanksi untuk Andre.

    Andre menjebak PSK hingga ditahan di Mapolres Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Dia berdalih upaya tersebut bagian dari strategi pengungkapan kasus yang selama ini meresahkan masyarakat Kota Padang.
     
    PSK yang tertangkap buka suara. Dia keberatan atas aksi Andre. Pasalnya, sesaat sebelum penangkapan, dia sempat 'melayani' orang suruhan Andre dalam penjebakan.





    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id