comscore

Legislator Sebut BUMN Mesti Dukung Formula E Seperti MotoGP

Anggi Tondi Martaon - 05 Juni 2022 18:02 WIB
Legislator Sebut BUMN Mesti Dukung Formula E Seperti MotoGP
Ilustrasi Formula E/Istimewa
Jakarta: Sikap Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap penyelenggaraan Formula E cukup disayangkan. Seharusnya, perusahaan pelat merah itu memberikan perlakuan yang sama dengan penyelenggaraan Moto GP Mandalika.

"Ini adalah perhelatan negara, sehingga semestinya sama ketika BUMN mendukung Moto GP di Mandalika, juga semestinya BUMN mensponsori penyelenggaraan Formula E di Jakarta," kata anggota Komisi VI DPR Herman Khaeron melalui keterangan tertulis, Minggu, 5 Juni 2022.
Politikus Partai Demokrat itu menilai aneh terhadap sikap BUMN ogah mensponsori Formula E. Padahal, balap mobil listrik tersebut tersebut event internasional.

Baca: Tak Sponsori Formula E, BUMN Dianggap Tidak Netral

"Ketika tidak ada BUMN mensponsori Formula E di Jakarta, ini berbeda dengan ketika Moto GP di Mandalika banyak BUMN mensponsorinya. tentu ini kesannya politis," ungkap dia.

Dia berharap ke depan BUMN dikelola secara profesional. Sehingga, bisa mendukung berbagai kegiatan internasional di Indonesia tanpa ada campur tangan politis.

Selain itu, dia menilai Formula E di Jakarta memiliki misi khusus. Yakni, penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

"Di dalamnya ada pesan ini adalah balapan mobil listrik yang juga Indonesia menggalakkan terhadap penggunaan mobil listrik," ujar dia.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id