comscore

UGM Dinilai Berperan Penting di DEWG G20

Candra Yuri Nuralam - 19 Mei 2022 16:08 WIB
UGM Dinilai Berperan Penting di DEWG G20
Menkominfo Johnny G Plate/Medcom.id/ Theo
Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyebut Universitas Gadjah Mada (UGM) berperan penting dalam Digital Economy Working Group (DEWG) G20. UGM merupakan knowledge partner DEWS G20.

"Bersama ini juga saya sampaikan apresiasi kepada Universitas Gadjah Mada, khususnya sebagai knowledge partner dalam penyelenggaraan DEWG G20 pada tahun ini," kata Johnny melalui keterangan tertulis, Kamis, 19 Mei 2022.
UGM sudah memberikan banyak akademisinya untuk membantu Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dalam DEWG G20. Bantuan akademisi dinilai penting untuk mempelajari peluang kerja sama digital dalam DEWG G20.

"Akademisi menjadi salah satu unsur signifikan dalam pelaksanaan agenda G20 Indonesia, di bidang DEWG," ujar Johnny.

Baca: Menkominfo Ajak Mahasiswa Berkreasi dan Berinovasi di Era Digital

Dia meminta mahasiswa UGM meningkatkan semangatnya mengembangkan teknologi digital. Salah satu yang diharapkan bisa dikembangkan yakni metaverse.

"Saya harap rangkaian agenda pada hari ini mampu memacu semangat para mahasiswa UGM untuk makin antusias menggali ilmu, mengeksplorasi potensi digital Indonesia, dan mampu menaklukkan berbagai tantangan untuk mentransformasi alam imersif metaverse guna memajukan Ibu Pertiwi," tutur Johnny.

Peran mahasiswa dinilai penting mengembangkan teknologi digital di Indonesia. Nasib bangsa tergantung dari semangat mahasiswa dalam mengubah negara di masa depan.

"Sebagai mahasiswa yang mengakar kuat menghujam bumi tumbuh menjulang tinggi dan rimbun meneduhkan, bagikanlah buah pengetahuan kepada siapapun yang bernaung di bawahnya. Bersama-sama kita hadirkan Indonesia yang terkoneksi, makin digital, makin maju," ucap Johnny.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id