comscore

Dituding Mencari Panggung, Menteri Diminta Fokus Bekerja

Media Indonesia.com - 16 Mei 2022 13:43 WIB
Dituding Mencari Panggung, Menteri Diminta Fokus Bekerja
Kabinet Indonesia Maju. Foto: MI/Ramdani
Jakarta: Banyak pihak menganggap pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencari panggung untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Peneliti politik ekonomi pembangunan Universitas Gajahmada, Poppy Sulistyaning Winanti, menyebut tudingan itu tak bisa dihindari.

"Kita tidak bisa melarang masyarakat untuk tidak berpendapat. Masyarakat juga tak bisa melarang menteri untuk berprestasi dan mampu mencapai target yang diberikan Presiden," kata Poppy dikutip dari Media Indonesia, Senin, 16 Mei 2022.
Salah satu menteri yang dituding mencari panggung yakni Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.  Menteri dari kalangan profesional itu dinilai menjadi sorotan karena prestasinya.

Baca: Kepuasan terhadap Kinerja Jokowi Merosot, Suara Parpol Pendukung Terimbas

Misalnya, terkait komitmen Erick mengarahkan BUMN melayani masyarakat. Kinerja positif itu dipertahankan untuk menumbuhkan BUMN dan berkontribusi bagi keuangan negara.

Poppy menyebut prestasi dan kinerja baik tak bisa ditafsirkan mencari panggung. Sebab, hal itu merupakan amanat Presiden.   

"Sehingga parameter penilaian menteri berprestasi harus diambil dari target dan capaian yang diinginkan presiden. Dengan parameter kinerja menteri berdasarkan data maka tak mudah bagi orang berdebat," kata dia.

Menurut Poppy, saat ini menteri mesti tebal telinga menanggapi tudingan dari banyak pihak. Dia menegaskan hal tersebut tak bisa dihindari.

"Apa lagi di era reformasi kebebsan berpendapat seperti saat ini. Namun yang terpenting saat ini adalah menteri harus bekerja dengan baik dan dapat menunjukan prestasi," kata Poppy.


(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id