Jokowi Pembicara Utama di Abu Dhabi Sustainability Week

    Damar Iradat - 13 Januari 2020 10:17 WIB
    Jokowi Pembicara Utama di Abu Dhabi Sustainability Week
    Presiden Jokowi saat berada di Istana Qasr Al Watan/ANT
    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menjadi pembicara utama di Abu Dhabi Sustainability Week (ADSW), Senin, 13 Januari 2020.  Banyak hal bisa diangkat dalam forum itu.

    "Ini kan sebuah acara yang prestisius tentang sustainability, bukan hanya lingkungan tapi juga bagaimana ekonomi berkelanjutan, teknologi berkelanjutan, dan lain-lain," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Jakarta, Minggu, 12 Januari 2019.

    Pratikno menjelaskan pembangunan berkelanjutan merupakan isu penting dunia. Di sisi lain, Jokowi akan menyampaikan rencana ibu kota baru Indonesia.

    "Dengan ibu kota baru tersebut Pak Presiden ingin mengajak juga dunia internasional menjadikan ibu kota baru Indonesia ini menjadi satu showcase, jadi contoh dunia menjadi sustainable city dengan segala aspeknya," beber Pratikno.

    Jokowi, kata dia, juga akan berbicara soal inovasi dan kreativitas penggerak ekonomi.  Visi Indonesia ke depan terkait sustainable development bakal tergambarkan melalui penjelasan soal ibu kota baru.

    Presiden ke-7 Indonesia juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Armenia Armen Sarkissian dan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed. Ia juga akan bertemu CEO SoftBank Masayoshi Son.

    Setelah itu, Presiden menuju Terminal Kepresidenan Bandara Internasional Abu Dhabi. Jokowi akan lepas landas kembali ke Tanah Air. Presiden dan rombongan direncanakan tiba di Jakarta pasa Selasa dini hari, 14 Januari 2020.



    (OJE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id