Politikus PKS Ragukan Nadiem Urus Pendidikan - Medcom

    Politikus PKS Ragukan Nadiem Urus Pendidikan

    Arga sumantri - 23 Oktober 2019 14:15 WIB
    Politikus PKS Ragukan Nadiem Urus Pendidikan
    Mendikbud Nadiem Anwar Makarim di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019. Foto: MI/Ramdani
    Jakarta: Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboebakar Alhabsyi menyoroti kemampuan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim. Ia ragu eks CEO Gojek itu bisa mengelola isu edukasi Tanah Air. 

    "Tak salah juga jika saya mengkhawatirkan nasib dunia pendidikan kita ke depan," kata Aboebakar melalui keterangan tertulis, Rabu, 23 Oktober 2019. 

    Anggota DPR Fraksi PKS itu mengatakan Nadiem ialah tokoh yang berlatar belakang pebisnis. Ia hanya meyakini kemampuan Nadiem di sektor usaha. Ia justru heran pebisnis justru dipilih sebagai menteri pendidikan.

    "Ini akan dilihat seperti ada gambling pada dunia pendidikan kita. Padahal ini adalah sektor yang sangat menentukan masa depan bangsa," ujar dia.

    Di sisi lain, ia mengapresiasi banyak profesional nonpartai politik masuk Kabinet Indonesia Maju. Dia menyetujui penunjukan eks Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Mayjen Terawan Agus Putranto sebagai menteri kesehatan. 

    Selain itu, pemilihan eks Komisaris Utama NET Mediatama Televisi Wishnutama Kusubandio sebagai menteri pariwisata dan industri kreatif serta pendiri Mahaka Group Erick Thohir sebagai menteri badan usaha milik negara (BUMN) dinilai tepat. Aboebakar yakin banyak ide besar kreatif yang bisa mereka salurkan untuk mengembangkan kementerian. 

    "Saya kira ini adalah langkah berani dari Presiden (Joko Widodo) yang bisa membawa harapan baru bagi masyarakat," ungkap dia. 

    Aboebakar juga angkat jempol kepada Presiden Joko Widodo lantaran mempertahankan beberapa menteri yang cakap bekerja. Mereka meliputi Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi

    "Nama-nama tersebut pasti tidak akan diragukan oleh publik, karena selama ini dinilai memiliki kinerja yang baik," ucap dia. 





    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id