Jokowi Kembali Panggil Calon Menteri

    Damar Iradat - 22 Oktober 2019 08:55 WIB
    Jokowi Kembali Panggil Calon Menteri
    Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta. Foto: Medcom.id/Damar Iradat
    Jakarta: Presiden Joko Widodo akan kembali memanggil calon menteri. Ini merupakan hari kedua Jokowi memanggil para calon pembantunya.

    "Presiden Jokowi hari ini kembali akan memanggil calon menteri," ujar Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019.

    Bey mengaku belum mengetahui siapa yang akan dipanggil pada hari ini. Hal tersebut akan diketahui setelah para calon menteri tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta.

    Senin, 21 Oktober 2019, Jokowi juga telah memanggil 12 orang yang disinyalir menjadi menteri. Mereka yakni mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Pendiri Go-Jek Nadiem Makarim, Komisaris Utama Net TV Wishnutama, dan mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir.

    Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Tetty Paruntu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Sekretaris Negara periode 2014-2019 Pratikno, mantan Staf Khusus Presiden Nico Harjanto, Komisaris Utama Adhi Karya Fadjroel Rachman, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umun Partai Gerindra Edhy Prabowo, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga turut mendapat panggilan. 

    Ke-11 orang yang dipanggil kompak mengenakan kemeja putih. Sedangkan, Tito mengenakan kepolisian. Menurut mereka pemakaian kemeja putih itu itu atas permintaan Jokowi. 

    Di sisi lain, Bey menampik Tetty bakal menjadi calon menteri Jokowi. Tetty, menurut Bey, hanya sempat bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga dipanggil. 

    "Karena tidak bertemu dengan Presiden, jadi bukan (calon menteri)," ungkap Bey di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019.




    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id