Puisi Fadli Zon Ungkapan Kekecewaan Kubu Prabowo

    Whisnu Mardiansyah - 07 Februari 2019 04:47 WIB
    Puisi Fadli Zon Ungkapan Kekecewaan Kubu Prabowo
    Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: Medcom.id/Lukman Diah Sari.
    Jakarta: Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Romahurmuzy menilai puisi Fadli Zon yang berjudul 'Doa yang Ditukar' ungkapan kekecewaan kubu Prabowo yang tak didukung Kiai Maimoen Zubair. Mbah Moen sapaan karibnya akhirnya melabuhkan dukungan ke Jokowi-Ma'ruf.

    "Hari ini mereka marah, itulah ekspresi kemarahan dalam bentuk puisi," kata Romi di acara Primetime News Metro TV, Rabu 6 Februari 2019.

    Menurut Romi, ada kekecewaan berkelanjutan dari kubu Prabowo. Pasalnya, beberapa bulan yang lalu Prabowo sempat sowan ke kediaman Mbah Moen tapi berlanjut ke dukungan politik.

    "Ternyata hasil ijtihad politik Mbah Meon diberikan kepada Pak Jokowi," ucap Romi.

    Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon membuat puisi terbaru berjudul 'Doa yang Ditukar' yang diunggah di akun twitter pribadinya. Dalam puisinya, dia menyindir kata 'Kau' yang mengobral doa hingga makelar doa.

    Puisi Fadli membuat Putri Abdurrahman Wahid, Alissa Wahid geram. Ia menganggap puisi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu kelewatan. Alissa menilai Fadli menyindir ulama Nahdlatul Ulama (NU) KH Maimun Zubair dalam puisi berjudul 'doa yang tertukar'.

    "Saya tidak pernah mengomentari Pak @fadlizon sebelum ini, namun kali ini kalau 'kau' dalam puisinya adalah Mbah Moen, sudah keterlaluan menyindir Mbah Moen sebagai pembegal doa," kata Aliisa melalui akun twitternya, Selasa, 5 Februari 2019.

    Alissa geram dengan puisi yang dibuat Fadli Zon. Padahal, kata dia, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto juga diterima dengan baik oleh Mbah Moen




    (EKO)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id