NasDem, Partai Peduli Anak Muda

    Anggi Tondi Martaon - 28 Oktober 2020 23:51 WIB
    NasDem, Partai Peduli Anak Muda
    Ilustrasi Partai NasDem. Medcom.id
    Jakarta: NasDem adalah partai yang peduli terhadap anak muda. Hal itu dibuktikan dengan membuat kebijakan yang mendukung dan merangkul anak muda, terutama pada kancah politik.

    Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPP Partai NasDem Lathifa Al Anshori mengatakan salah satu kepedulian NasDem terhadap anak muda, yaitu memberikan tempat untuk maju pada Pemilihan Legislatif 2019. Sebanyak 10 kader muda NasDem pun lolos ke Senayan.

    "Salah satu bukti bahwa NasDem youth friendly adalah banyak keterwakilan kelompok muda dalam kontestasi Pemilu 2019," kata Lathifa dalam keterangan tertulis, Rabu, 28 Oktober 2020.

    Capaian itu dinilai bukan sebatas keberuntungan. NasDem sejak awal mempersiapkan kader mudanya untuk masuk ke dunia politik. Mereka ditempa melalui Akademi Bela Negara (ABN).

    Akademi yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada 16 Juli 2017 itu merupakan sekolah untuk kader muda NasDem berusia 23-30 tahun. Mayoritas peserta ABN merupakan anak muda yang belum pernah berpartai.

    Baca: Pemuda Harus Menjadi Jembatan Kaum Minoritas

    NasDem juga memiliki Garda Pemuda (GP) NasDem. Organisasi kepemudaan yang dinakhodai Prananda Surya Paloh ini merupakan wadah berkumpulnya angkatan, gagasan, dan energi progresif pemuda NasDem.

    Beradaptasi dengan perkembangan zaman

    NasDem dinilai terus bertranformasi menjadi partai politik yang bersahabat dengan anak muda. Berbagai pendekatan dilakukan sesuai kemajuan zaman.

    Pada peringatan Sumpah Pemuda 2020, Lathifa mencetuskan stiker digital, Rubi. Stiker itu diharapkan bisa mendekatkan NasDem dengan pemilih pemula dan milenial.

    Stiker Rubi terinspirasi dari warna biru yang merupakan corak kebesaran NasDem. Stiker ini dilengkapi dengan penggunaan bahasa anak-anak muda sekarang.

    "Ada 21 jenis stiker Rubi dengan beragam ekspresi lucu dan menggemaskan dan tentunya kekinian," kata Lathifa.

    Launching stiker Rubi akan dilakukan secara bergelombang. Gelombang kedua akan diluncurkan pada HUT ke-9 NasDem pada 11 November 2020. Striker Rubi dapat diunduh di website resmi Partai NasDem.

    Kehadiran Rubi diharapkan membuat generasi muda merasakan kehadiran NasDem. Upaya ini juga bagian dari komitmen NasDem mendukung transformasi digital di Indonesia ke arah yang lebih baik.

    Dalam peringatan hari jadi NasDem juga akan diluncurkan asisten virtual Partai NasDem. Asisten virtual ini bisa diakses dari berbagai platform media sosial yang sering dipakai khalayak ramai.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id