Partai NasDem Usul Penjabat Kepala Daerah Dijabat Sekda

    Medcom - 15 Januari 2022 01:13 WIB
    Partai NasDem Usul Penjabat Kepala Daerah Dijabat Sekda
    Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali. DOK Istimewa



    Jakarta: Partai NasDem mengusulkan penjabat kepala daerah dijabat oleh sekretaris daerah. Sebanyak 272 kepala daerah memasuki akhir masa jabatan pada 2022-2023, sementara pemilihan kepala daerah (pilkada) digelar serentak pada 2024.

    "Partai NasDem mengusulkan agar sekprov dan sekda kabupaten menjadi plt gubernur, bupati, dan wali kota," kata Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali di Manokwari, Jumat, 14 Januari 2022.

     



    Ali menyebut penjabat mempunyai keterbatasan dalam mengambil kebijakan strategis. Namun, saat ini Indonesia tengah menghadapi kondisi pandemi yang membutuhkan kesigapan pemimpin.

    "Jadi, yang menjadi plt itu memahami betul kondisi daerahnya sehingga tidak lagi belajar. Pertimbangannya, supaya tidak terjadi politisasi dan plt sudah memahami kondisi objektif," ujar dia.

    Sementara itu, terkait wacana perpanjangan masa jabatan kepala darah, Ali menyebut perlu kajian mendalam. Namun, Partai NasDem tetap berpedoman pada undang-undang.

    "Hari ini kita tahu bahwa banyak sekali isu yang berkembang. Tapi Partai NasDem belum mau menanggapi secara gegabah. Bahwa hari ini Partai NasDem berpedoman pada aturan perundang-undangan," kata Ali. (Marselina Tumundo)

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id