comscore

Hepatitis Akut hingga Potensi Lonjakan Covid-19 Jadi Fokus Pengawasan DPR

Fachri Audhia Hafiez - 17 Mei 2022 17:24 WIB
Hepatitis Akut hingga Potensi Lonjakan Covid-19 Jadi Fokus Pengawasan DPR
Ilustrasi. Medcom.id
Jakarta: DPR membeberkan sejumlah fokus pengawasan pada masa persidangan V tahun sidang 2021-2022. Terdapat delapan isu yang disorot dan menjadi perhatian publik.

"DPR akan memprioritaskan berbagai permasalahan yang menjadi perhatian di tengah masyarakat," kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad melalui pidatonya di ruang rapat paripurna Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 17 Mei 2022.
Delapan isu meliputi permasalahan penyakit hepatitis akut yang sampai saat ini belum diketahui penyebabnya. Penyakit itu menyerang anak hingga remaja dengan rentang usia 1-17 tahun.

Kemudian, permasalahan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. Lalu, aturan pelonggaran aktivitas dan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali.

Baca: Etika Politik Dinilai Berperan Hindari Hasil Pemilu Cacat Hukum

Berikutnya, ketentuan penerapan pembelajaran tatap muka di sekolah berdasarkan level PPKM. Kemudian, langkah-langkah pemerintah dalam menghadapi kenaikan kasus covid-19 setelah masa mudik lebaran.

"Lalu, terkait insiden kerusuhan di Expo Waena, Kota Jayapura; capaian program vaksinasi dan booster covid-19; pembahasan tahapan, program dan jadwal, penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024," ujar Dasco.

Dasco mengatakan fungsi pengawasan tersebut untuk meningkatkan kinerja pemerintah. Sekaligus, memberikan solusi untuk melayani masyarakat secara luas.

"DPR dalam menjalankan fungsi pengawasan mengarahkan perhatiannya untuk dapat meningkatkan kinerja pemerintahan dalam memberikan pelayanam umum bagi rakyat dan mempercepat kemajuan pembangunan," ucap Dasco.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id