comscore

Survei: PDIP-Gerindra Unggul, Golkar Terlempar ke 5 Besar

Al Abrar - 15 Mei 2022 14:29 WIB
Survei: PDIP-Gerindra Unggul, Golkar Terlempar ke 5 Besar
Ilustrasi survei/Lampost.co

Pilihan nama tersebut juga masih harus mempertimbangkan koalisi dengan partai-partai politik lain, mengingat adanya ketentuan ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold) sebesar 20 persen.

Baru-baru ini Golkar mendorong koalisi dengan PAN dan PPP untuk membangun poros alternatif. Koalisi ini juga berencana menggalang sampai ke tingkat daerah, di tengah agenda pilkada serentak pada tahun yang sama dengan Pemilu 2024. 
“Publik masih menunggu, gagasan apa yang bakal diwacanakan, dan siapa figur yang diusung oleh koalisi tersebut,” tegas Leonard.

Pada papan tengah lainnya terdapat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan elektabilitas 5,2 persen, serta PKS (4,7 persen) dan Nasdem (4,2 persen). Berikutnya PPP (2,5 persen) dan PAN (1,8 persen), yang masih harus berjuang untuk bisa menembus parliamentary threshold sebesar 4 persen. Selain itu ada partai baru, Ummat (1,4 persen) dan Gelora (1,2 persen).

Pada papan bawah ada Perindo (0,8 persen), Hanura (0,6 persen), PBB (0,4 persen), PKPI (0,3 persen), dan Berkarya (0,1 persen). Garuda dan Masyumi Reborn nihil dukungan, dan partai-partai baru lainnya 0,9 persen, sedangkan sisanya menyatakan tidak tahu/tidak jawab sebesar 25,8 persen.

Survei Indometer dilakukan pada 20-27 April 2022 terhadap 1.200 responden di seluruh provinsi di Indonesia, yang dipilih secara acak bertingkat survei (multistage random sampling).

Wawancara dilakukan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Margin of error survei sebesar ±2,98 persen dan pada tingkat kepercayaan 95 persen.

(ADN)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id