Menhan Prabowo: Kerja Sama Indonesia-Swedia Dorong Industri Pertahanan

    Antara - 30 September 2020 13:03 WIB
    Menhan Prabowo: Kerja Sama Indonesia-Swedia Dorong Industri Pertahanan
    Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Antara Foto/Aditya Pradana Putra
    Jakarta: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berharap DPR segera menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Pengesahan Persetujuan Kerja Sama dalam Bidang Pertahanan Indonesia-Swedia. Kerja sama ini akan berdampak positif bagi industri pertahanan nasional.
     
    "Membuka kesempatan bagi Indonesia untuk pengembangan industri pertahanan. Kedua negara mengintensifkan kerja sama pertahanan dan meletakkan landasan hukum yang kokoh," kata Prabowo dalam Rapat Kerja Komisi I DPR secara virtual, Rabu, 30 September 2020.

    Prabowo menyakini pengesahan kerja sama ini memperkokoh hubungan bilateral Indonesia-Swedia. Kerja sama juga diharapkan mampu membuka pintu kerja sama di sektor lain, baik dengan Swedia maupun negara lain.

    Baca: Kementerian di Bawah Prabowo Jadi yang Paling 'Kaya'

    Prabowo menyebut kerja sama pertahanan Indonesia-Swedia itu meliputi tujuh poin. Pertama, pertukaran informasi dan pengalaman tentang isu-isu yang menjadi kepentingan bersama terkait aspek politik, militer, dan isu keamanan maritim internasional.

    "Kedua, pertukaran informasi dan praktik terbaik, serta memajukan kerja sama instansi kedua negara dalam bidang penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan serta lembaga terkait lainnya," ujarnya.

    Ketiga, pengembangan kerja sama dan pertukaran pengalaman terkait dukungan logistik dan pemeliharaan atas dasar saling menguntungkan dan persetujuan dari para pihak.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id