Presiden Perpanjang Jabatan Kepala LAN

    Antara - 08 Januari 2021 05:44 WIB
    Presiden Perpanjang Jabatan Kepala LAN
    Kepala LAN Adi Suryanto. Foto: Dok LAN
    Jakarta: Presiden Joko Widodo kembali memperpanjang jabatan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Adi Suryanto yang sudah memimpin sejak 2015. Hal itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 206/TPA Tahun 2020 tentang Perpanjangan Masa Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan LAN.

    "Melalui Keppres itu menunjukkan bahwa Presiden menilai kompetensi Bapak Adi Suryanto masih sangat dibutuhkan untuk mengemban jabatan sebagai kepala LAN," kata Kepala Biro Hukum dan Humas LAN, Tri Atmojo Sejati, di Jakarta, Kamis, 7 Januari 2021.

    Keppres itu sudah diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo kepada Adi. Sejati menyebut perpanjangan jabatan kepala LAN itu juga dilaksanakan untuk memenuhi ketentuan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (UU ASN).

    Baca: KPK Tawarkan Perbaikan Sistem Antikorupsi

    Acara penyerahan keppres turut dihadiri beberapa pejabat negara. Mereka di antaranya Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, Kepala  Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh, dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Roni Dwi Susanto.

    Bupati Banggai Herwin Yatim dan Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi juga ada di lokasi, Gedung A Lantai 2, Kantor LAN, Jakarta Pusat. Pejabat lain yang hadir, yakni Plt Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) M Taufik, Sekretaris Utama LAN Reni Suzana, dan anggota Komisi ASN Sri Hadiati WK.


    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id