JK dan Wapres Tiongkok Singgung OBOR

    Annisa ayu artanti - 19 Oktober 2019 14:28 WIB
    JK dan Wapres Tiongkok Singgung OBOR
    Wapres Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti
    Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengakui sempat berbicara mengenai proyek Inisiatif Sabuk Satu Jalan (OBOR) dengan Wapres Tiongkok Wang Qishan. Keduanya bertemu siang ini. 

    "Bicara sedikit (soal OBOR) tapi tidak membahas lebih jauh," kata JK di Istana Wakil Presiden Jakarta, Sabtu, 19 Oktober 2019.

    OBOR menjadi proyek penting bagi Tiongkok dan negara-negara ASEAN. Proyek tersebut bisa mengurangi kesenjangan industri, menyatukan pasar tunggal, dan meningkatkan infrastruktur.

    Melalui proyek OBOR, investasi Tiongkok kepada Indonesia dan negara-negara ASEAN bisa meningkat. Langkah itu menjadi fokus di tengah kondisi perekonomian dunia yang menghadapi tekanan.

    Di sisi lain, JK mengungkapkan pertemuan singkatnya di hari terakhir menjabat tidak membicarakan persoalan berat. Pertemuan bilateral ini dalam upaya menjalin hubungan baik dengan 'Negeri Tirai Bambu'.

    "Karena kunjungan Wakil Presiden Wang ke sini dalam rangka menghadiri pelantikan Presiden (Joko Widodo). Itu saja yang kita bicara hubungan baik saja," ucap JK.

    Pertemuan Wang Qishan dengan JK dimulai pukul 11.45 WIB, Sabtu, 18 Oktober 2019. Keduanya makan siang bersama pada pukul 12.20 WIB.

    Wang memang berada di Indonesia untuk beberapa hari ke depan. Ia direncanakan menghadiri pelantikan Presiden dan Wapres terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin Minggu, 20 Oktober 2019, pukul 14.30 WIB di Gedung DPR/MPR.

    Wang beserta rombongan sempat berkunjung ke Solo, Jawa tengah, Jumat, 18 Oktober 2019. Dia dijamu Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin.






    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id