KPU Serahkan Evaluasi Pemilu Serentak 2019 ke Presiden

    Antara - 11 November 2019 11:36 WIB
    KPU Serahkan Evaluasi Pemilu Serentak 2019 ke Presiden
    Presiden Joko Widodo menerima pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 11 November 2019. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
    Jakarta: Presiden Joko Widodo menerima kunjungan sejumlah pengurus Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan KPU dengan Presiden Joko Widodo membahas sejumlah hal, antara lain laporan pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.    

    KPU yang dipimpin langsung Ketua KPU Arief Budiman tiba di kantor Presiden sekitar pukul 09:30 WIB, Senin, 11 November 2019. Arief menyebut penyeraahan laporan ini sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017.

    "KPU diberi kewajiban menyerahkan laporan pelaksanaan Pemilu kepada Presiden dan DPR. Dan hari ini kami menunaikan kewajiban sebagaimana yang ditentukan dalam undang-undang," kata Arief dalam sambutan pertemuan itu.

    Dalam pertemuan itu, Arief menyerahkan buku Laporan Pelaksanaan Pemilu kepada Presiden Jokowi. Selain penyerahan laporan tersebut, KPU juga membahas tentang pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak yang akan berlangsung tahun depan.

    Arief menyampaikan pihaknya akan membahas mengenai tata kelola kelembagaan KPU.

    Sejumlah pejabat yang mendampingi Presiden antara lain Menko bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id