Laporan Terhadap Caleg Gerindra Wahyu Dewanto Dicabut

    Siti Yona Hukmana - 17 Juli 2019 20:56 WIB
    Laporan Terhadap Caleg Gerindra Wahyu Dewanto Dicabut
    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Foto Medcom.id/Yona
    Jakarta: Laporan terhadap Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta Wahyu Dewanto telah dicabut. Politikus Gerindra Yupen Hadi tak jadi memperkarakan Wahyu.

    Pencabutan laporan itu disampaikan oleh Ketua DPP Bidang Advokasi Gerindra Habiburokhman. Lapora dicabut pada Selasa, 16 Juli 2019 pukul 14.30 WIB.

    "Iya sudah dicabut laporannya," kata Habiburokhman saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, 17 Juli 2019.

    Namun, Habiburokhman tak menjelaskan detail alasan pencabutan laporan itu. Hanya saja, ia mengaku ada fakta baru yang membuat Yupen Hadi memutuskan mencabut laporan tersebut.

    "Lalu kemudian ada fakta-fakta lain dan apa lalu diputuskan dicabut, kurang lebih begitu," tutur Habiburokhman.

    Pernyataan ini juga diperkuat oleh Sekretaris DPD Gerindra DKI Jakarta Husni Thamri. Ia menyebutkan laporan itu telah dicabut oleh Yupen Hadi dan saat ini ia tengah menunggu surat penghentian penyidikan perkara (SP3).

    "Berkas perkara telah dicabut pelapor melalui pengacara pelapor yang disampaikan secara lisan ke DPD Gerindra DKI, kami sedang menunggu SP3-nya," terang Husni.

    Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan belum mengetahui tentang pencabutan laporan itu. Ia mengaku akan mengecek tentang informasi tersebut ke penyidik.

    Kasus dugaan tindak pidana politik uang yang menjerat Wahyu itu bermula pada 25 Mei 2019 di Wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) 8 DKI Jakarta. Politikus Gerindra Yupen Hadi membuat laporan polisi pada Senin, 1 Juli 2019.

    Laporan itu teregistrasi dengan nomor: LP/3945NII/2019/ Ditreskrimum. Wahyu diduga melanggar Pasal 523 ayat 1 Juncto Pasal 280 ayat 1 huruf j Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu).a:



    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id