Wali Kota Tangerang Melunak - Medcom

    Wali Kota Tangerang Melunak

    M Sholahadhin Azhar - 18 Juli 2019 17:15 WIB
    Wali Kota Tangerang Melunak
    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat jumpa pers di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Foto: Medcom.id/Hendrik S
    Jakarta: Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah akan menemui Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Arief ingin perseteruan dengan Yasonna segera berakhir.

    "Ya pastilah, saya pikir kan beliau menteri, saya wali kota saya pastinya tetap akan silaturahmi sama beliau," ujar Arief di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Juli 2019.

    Arief mengaku sejak awal tidak berniat melawan Kementerian Hukum dan HAM. Dia menyebut surat yang dilayangkan ke Kemenkumham hanya mengklarifikasi terkait pelayanan.

    Dia mengaku menghormati Yasonna. Bahkan, Yasonna dianggap sebagai orang tuanya.

    Arief juga sudah mengklarifikasi perseteruan ini sewaktu bertemu Yasonna di Istana Negara, Jakarta. Saat itu, dia dan Yasonna sama-sama datang untuk menghadiri rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo.

    "Kemarin ketemu di ratas juga saya bilang 'waduh Pak Menteri saya cium tangan nih, mohon maaf nih' begitu," kata Arief.

    Baca: Tjahjo Panggil Wali Kota Tangerang

    Arief akan menyelesaikan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Politeknik Kemenkumham di Tangerang dalam waktu tiga hari mendatang.  Sehingga, akar masalah perseteruan ini segera diselesai.

    Untuk pelayanan publik, Arief berkilah ada beberapa yang bukan kewenangan Pemkot Tangerang. Misalnya, ketersediaan listrik dan air. Hal itu kewenangan PLN dan PDAM. 
    Namun pelayanan pembuangan sampah, ia menyebut ada tunggakan yang memang belum dibayar. "Jadi yang sampah itu ternyata yang lapas itu enggak pernah bayar retribusi, kita setop, kalau yang penerangan jalan umum (PJU) dari semalem sudah kita nyalakan," ujar dia.

    Arief mengaku telah diperingatkan Kemendagri agar mengembalikan pelayanan seperti semula. Pihaknya mematuhi arahan tersebut dan semua pelayanan sudah normal kembali.

    "Jadi sudah seperti biasa, dan alhamdulillah apalagi ada pertemuan hari ini, mudah-mudahan bisa lebih baik lagi ke depan, Insyaallah," pungkas dia.




    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id