Pemerintah Kebut Penurunan Covid-19 di Zona Merah dan Kuning

    Fachri Audhia Hafiez - 30 Mei 2020 18:34 WIB
    Pemerintah Kebut Penurunan Covid-19 di Zona Merah dan Kuning
    Ilustrasi PSBB. Medcom.id
    Jakarta: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (korona) tengah menyiapkan strategi menurunkan jumlah kasus korona di zona merah dan kuning. Ini untuk mengendalikan penularan virus korona.

    "Gugus tugas pusat telah menyiapkan strategi bagi setiap kategori daerah," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo di Graha BNPB, Jakarta Timur, Sabtu, 30 Mei 2020.

    Doni mengungkapkan kabupaten/kota dengan tingkat risiko penularan yang tinggi atau zona merah akan diupayakan menjadi zona oranye. Zona oranye berarti tingkat risiko penularan kategori sedang.

    Kemudian, zona oranye akan dimaksimalkan menjadi kawasan zona kuning atau dengan risiko penularan rendah. Selanjutnya, zona kuning diupayakan menjadi zona hijau sebagai kawasan dengan kategori aman dari covid-19.

    Doni menegaskan segala keputusan pemetaan zona tersebut melibatkan para pakar saintis. Termasuk, berpedoman pada standar internasional.

    "Jika dalam perkembangannya ditemukan kenaikan kasus maka tim gugus tugas tingkat kabupaten-kota bisa memutuskan untuk melakukan pengetatan atau penutupan kembali bersama pemerintah provinsi," ucap Doni.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id