Pelukan Hangat Airlangga Menyambut Surya Paloh

    Anggi Tondi Martaon - 09 Maret 2020 12:27 WIB
    Pelukan Hangat Airlangga Menyambut Surya Paloh
    Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh (jas hitam) bercengkerama dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
    Jakarta: Ketua Umum NasDem Surya Paloh datang bersama rombongan elite partai ke Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Suasana hangat petinggi partai berlambang beringin tampak terlihat saat Surya Paloh tiba.

    Surya Paloh beserta rombongan datang menggunakan bus. Sekjen NasDem Johnny G Plate, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali, Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, dan tokoh lainnya terlihat mendampingi.

    Mereka berhenti di depan gerbang kantor DPP Golkar. Surya Paloh yang berjalan menuju kantor Golkar disambut Ketua DPP Golkar Adies Kadir yang terlihat berlari menuju gerbang. Wakil Ketua Komisi III DPR itu langsung menyambut dan mengantar rombongan bertemu Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartato yang sudah menunggu.

    Saat bertemu, kedua tokoh itu pun saling melemparkan senyum. Airlangga menghampiri Surya Paloh dan langsung memeluk hangat.

    "Selamat datang kembali Pak Surya, homecoming," kata Airlangga di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Senin, 9 Maret 2020.

    Tokoh yang mendampingi pimpinan kedua partai itu pun melakukan hal serupa dengan suasana yang tidak jauh berbeda. Tak lama kemudian, Airlangga mengajak Surya Paloh dan rombongan menuju aula pertemuan.

    Airlangga 'Pamer' ke Surya Paloh

    Sambil berjalan menuju lokasi diskusi, Airlangga memamerkan persiapan pihaknya. Salah satunya spanduk besar yang memajang foto kedua tokoh dan bertuliskan, Partai Golkar dan NasDem Bersama Untuk Indonesia Maju.

    "Kami juga memasang bendera NasDem bersama Golkar," ungkap Airlangga sambil menunjukkan beberapa bendera NasDem yang dipasang di pohon sekitar jalan menuju aula pertemuan.


    Pelukan Hangat Airlangga Menyambut Surya Paloh
    Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, bersolek jelang pertemuan pimpinan dengan Partai NasDem. Medcom.id/Anggitondi Martaon


    Selain itu, Airlangga memamerkan konstruksi gedung yang sedang dibangun Kompleks DPP Golkar. Gedung tersebut dibangun untuk Akademi Golkar.

    "Waw, hebat sekali," Surya Paloh mengomentari pembangunan akademi tersebut.

    Kedua tokoh dan rombongan itu langsung memasuki ruangan pertemuan. Airlangga mengantar Surya Paloh hingga ke kursi yang telah dipersiapkan.

    Setelah semua anggota duduk, Airlangga membuka pertemuan. Dia kembali menyinggung kedatangan Surya Paloh ke DPP Golkar yang dianggap sebagai pulang ke rumah.

    "Selamat kembali ke rumah. Pak Surya 43 tahun di Partai Golkar," kata Airlangga.

    Kemudian Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian itu memperkenalkan pengurus DPP Golkar. Di antaranya, Wakil Ketua Umum Kahar Muzakir, Azis Syamsudin, Hetifah Sjaifudian, Nurul Arifin dan lain sebagainya.

    Banyak topik bahasan

    Airlangga senang pertemuan ini terlaksana. Menurutnya, komunikasi politik antarpartai di Indonesia diperlukan untuk menghadapi berbagai permasalahan yang terjadi saat ini. Seperti wabah virus korona dan perdagangan dunia.

    "Kami ucapkan terima kasih. Ini momen bersejarah karena seluruh DPP NasDem hadir di sini," kata Airlangga.

    Pelukan Hangat Airlangga Menyambut Surya Paloh
    Petinggi Partai Golkar menyambut tokoh partai NasDem. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon

    Membalas sambutan Airlangga, Surya Paloh menyebutkan bahwa pertemuan tersebut tidak hanya sekedar momentum silaturahmi biasa. Pertemuan diharapkan menghasilkan solusi bagi berbagai permasalahan.

    "Termasuk bagi kepentingan partai, Golkar maupun NasDem," kata Surya Paloh.

    Setelah itu, Surya Paloh menyebut rombongan yang di bawanya bukan wajah baru bagi Golkar. Seperti Ketua Majelis Tinggi NasDem Jan Darmadi.

    "Sama-sama alumni Golkar," sebut dia.

    Setelah memperkenalkan masing-masing anggota, pertemuan berlangsung tertutup. Awak media yang sempat mengambil momen pertemuan di dalam aula diminta keluar.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id