comscore

Pembahasan RUU IKN Diupayakan Rampung Hari ini

Kautsar Widya Prabowo - 17 Januari 2022 13:18 WIB
Pembahasan RUU IKN Diupayakan Rampung Hari ini
Ketua Pansus RUU IKN Ahmad Doli Kurnia/Medcom.id/Kausar
Jakarta: Pantia Khusus Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (Pansus RUU IKN) mengupayakan perampungan pembahasaan RUU IKN hari ini, 17 Januari 2022. Rapat kerja bersama pemerintah menyepakati rancangan landasan hukum dikebut malam ini.

"Kita upayakan selesai hari ini di panja, terus nanti rencana malam kita pansus rapat kerja dengan pemerintah," ujar Ketua Pansus RUU IKN Ahmad Doli Kurnia di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 17 Januari 2022. 
Selain itu, Wakil Ketua RUU Pansus IKN Saan Mustopa menjelaskan rapat RUU IKN hari ini membahas empat klaster, yaitu status daerah, pembiyaan, pertanahan, dan rencana induk. Pihaknya mengupayakan seluruh klaster rampung dibahas hari ini.

Baca: Ini Nama Pilihan Jokowi untuk Ibu Kota Negara

"Lihat dari dinamika pembahasannya. Jadi kalau misalnya pembahasannya relatif lancar, tidak ada masalah, selesai nanti sore, malam kita bisa langsung rapat kerja dengan pemerintah," kata Saan.

Namun, politikus Partai NasDem itu tidak terlalu memaksakan pembahasan RUU IKN rampung hari ini. Sebab, terdapat beberapa klaster yang dinilai butuh pembahasan lebih. Salah satunya terkait rencana induk.

"Anggota ingin tahu lebih detil rencananya seperti apa. Ingin mempelajari karena proses selanjutnya berdasarkan rencana induk," kata Saan.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id