comscore

Andi Widjajanto Resmi Jadi Gubernur Lemhanas

Antara - 21 Februari 2022 12:52 WIB
Andi Widjajanto Resmi Jadi Gubernur Lemhanas
Andi Widjajanto. Foto: Ramdani/MI
Jakarta: Andi Widjajanto dilantik menjadi Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas). Pelantikan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan Andi didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 21 P Tahun 2022 tentang Pengangkatan Gubernur Lemhanas Republik Indonesia.
"Demi Tuhan saya berjanji, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Andi saat mengucapkan janji dengan dibimbing Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin, 21 Februari 2022.

Andi juga berjanji menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab. "Kiranya Tuhan menolong saya," ucap Andi.

Baca: Baru Dilantik, Kepala Badan Pangan Nasional Beberkan Program Utama

Andi menjadi Gubernur Lemhanas menggantikan Letjen (Purn) Agus Widjojo. Agus kini menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Indonesia di Filipina.

Andi juga bukan orang baru di pemerintahan Jokowi. Dia pernah menjadi Deputi Tim Transisi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK), yang bertugas untuk mempersiapkan transisi pemerintahan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Jokowi-JK.

Dia juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Kabinet pada 2014-2015. Andi kemudian diangkat menjadi Penasihat Senior Kepala Staf Kepresidenan sejak 2016.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id