comscore

Gerindra Siapkan Sejumlah Nama Cagub Jakarta

Anggi Tondi Martaon - 11 Februari 2022 01:53 WIB
Gerindra Siapkan Sejumlah Nama Cagub Jakarta
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani/Media Indonesia
Jakarta: Partai Gerindra bersiap menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. Partai berlambang Garuda itu mengantongi nama beberapa kandidat.

Baca: Survei Pileg DKI: PDIP, PSI, dan Golkar Unggul
"Gerindra sudah menyiapkan sejumlah nama," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani usai penyerahan simbolis sembako di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 10 Februari 2022.

Wakil Ketua MPR itu mengatakan nama-nama tersebut sudah dibahas bersama Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto. Muzani enggan memerinci tokoh yang bakal diusung.

Dia enggan membeberkan potensi sejumlah nama seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Elektabilitas Eks Wakil Gubernur (Wagub) Jakarta itu tertinggi dalam survei Populi Center sebagai Cagub Jakarta, yakni 77,5 persen dalam metode pertanyaan tertutup terhadap 20 calon.

"Nah itu yang harus cek namanya masuk enggak. (Cagub Jakarta) di sakunya Pak Prabowo saya belum buka sakunya," ungkap dia.

Muzani menyampaikan kriteria yang akan dipilih Gerindra sebagai Cagub Jakarta. Yakni, harus menjamin kemenangan bagi Gerindra. Dia tak mempermasalahkan jika cagub yang dipilih nanti bukan kader Gerindra, asal bisa mempertahankan kemenangan bagi Gerindra di Pilkada Jakarta.

"Jadi untuk Jakarta ada kekhususan selalu yang kita uber yang kita bidik adalah pemenang," sebut dia.

Gerindra menjadi pemenang Pilkada Jakarta 2013 saat mengusung Joko Widodo dan Basuki Tjahaja purnama (Jokowi-Ahok). Selanjutnya, Gerindra kembali menjadi pemenang setelah mengusung Anies Baswedan dan Sandiaga pada Pilkada 2017.

"Jadi siapa yang akan dipilih Gerindra insyaallah akan menjadi gubernur di Jakarta," ujar Muzani.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id