AHY: Perwakilan DPC yang Menghadiri KLB Diganti

    Anggi Tondi Martaon - 05 Maret 2021 20:09 WIB
    AHY: Perwakilan DPC yang Menghadiri KLB Diganti
    Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Medcom.id/Anggi Tondi Martaon



    Jakarta: Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut hanya sebagian kecil perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut). Mereka sudah dinonaktifkan dari jabatannya di Demokrat sehingga tak lagi memiliki suara sah.

    "Hanya sekitar tujuh persen (perwakilan DPC) dan itu sudah kita ganti, sudah di-Plt (pelaksana tugas). Saya bisa buktikan dokumen-dokumennya," tegas AHY di Kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta, Jumat, 5 Maret 2021.






    Dia menyebut posisi pimpinan DPC yang menghadiri KLB itu bahkan sudah diganti. Pergantian dilakukan sebelum KLB dilaksanakan.

    Baca: AHY Anggap Moeldoko Contoh Senior yang Tidak Baik
     
    AHY mengatakan mayoritas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan DPC Partai Demokrat telah menyatakan kesetiaannya ke hasil Kongres Ke-V Demokrat 2020. Mereka tidak mengikuti KLB yang diselenggarakan di Hotel The Hill Sibolangit, itu.

    "Sampai tadi pagi, sekitar 93 persen pemilik suara sah ada di tempat masing-masing. Tidak ada yang melakukan penerbangan atau perjalanan ke Sumut," ungkap dia.

    Dia pun menegaskan, KLB tersebut abal-abal. Sebab, tidak dihadiri oleh pemilik suara yang sah.

    "Peserta KLB di Deli Serdang tadi bukanlah pemilik suara yang sah. Mereka kebanyakan para mantan kader yang sudah dipecat, sudah diberhentikan secara tidak hormat," ujar dia.

    Setidaknya, beberapa kader yang dipecat dan menghadiri KLB tersebut yaitu Max Sopacua, Darmizal, Yus Sudarso, Jhonni Allen Marbun, dan Marzuki Alie.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id