Akuntabilitas Kinerja Pemprov Sumsel Dievaluasi

    M Sholahadhin Azhar - 28 Oktober 2020 02:35 WIB
    Akuntabilitas Kinerja Pemprov Sumsel Dievaluasi
    Ilustrasi/Medcom.id
    Jakarta: Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mendukung peningkatan kerja dan akuntabilitas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan (Sumsel). Dukungan dibuktikan dalam konsultasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP).

    Kemenpan RB meminta Pemprov menindaklanjuti evaluasi penilaian SAKIP. "Sehingga terlihat hasil yang dicapai sesuai dengan perencanaan secara akuntabel dan peningkatan kinerja aparatur negara,” kata Karo Organisasi Pemprov Sumsel, Muhammad Zaki Aslam melalui keterangan tertulis, Selasa, 27 Oktober 2020.

    Menurut dia, sistem pengelolaan pemerintah daerah Sumsel dipantau ketat oleh Kemenpan RB. Mulai dari peningkatan akuntabilitas, perencanaan, hingga evaluasi kinerja aparatur negara.

    Zaki juga mengatakan Provinsi Sumsel memperoleh dorongan meningkatkan kinerja dan akuntabilitas. Dukungan itu tak hanya di tataran provinsi, namun hingga ke tingkat kabupaten/kota.

    Menurut Zaki, hal tersebut sangat membantu pihaknya melakukan efisiensi anggaran dari beberapa program. Sehingga target yang disampaikan pemerintah daerah ke pemerintah pusat relevan.

    SAKIP merupakan alat bantu yang digunakan Kemenpan RB guna memastikan pertanggungjawaban pemerintah daerah terkait anggaran. Sistem itu juga membantu untuk memastikan penerapan anggaran berbasis kinerja.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id