Surya Paloh, Sosok Visioner dan Altruistik

    Anggi Tondi Martaon - 16 Juli 2021 18:20 WIB
    Surya Paloh, Sosok Visioner dan Altruistik
    Ketum NasDem Surya Paloh berpidato untuk HUT ke-9 NasDem, Rabu, 11 November 2020. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto



    Jakarta: Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh dinilai sebagai sosok negarawan sejati. Bahkan, dia dianggap lebih mementingkan kepentingan bangsa daripada pribadi maupun kelompok.

    "Bagi saya, Bapak Surya Paloh adalah sosok negarawan yang visioner dan altruistik," kata anggota DPR dari Fraksi NasDem, Nurhadi, Jumat, 16 Juli 2021.

     



    Menurut dia, sikap tersebut bukan hanya sekedar slogan bagi Surya Paloh. Pasalnya, Surya Paloh menekankan kader agar mencintai negeri daripada partai.

    "Kita cinta Partai NasDem tapi kita lebih cinta Indonesia," kata Nurhadi mengulangi pernyataan Surya Paloh dalam sebuah pidato.

    Baca: Politik Tanpa Mahar Menjadi Pembeda Surya Paloh

    Pesan tersebut selalu terngiang di telinga Nurhadi. Pesan ini membuktikan ketulusan perjuangan Surya Paloh mengabdi kepada Tanah Air.

    "Seorang ketua umum partai yang tidak haus dengan kekuasaan justru mendarmabaktikan hidupnya untuk Ibu Pertiwi," sebut dia.

    Nurhadi menilai NasDem hanyalah manifestasi dari keinginan Surya untuk membangun citra demokrasi yang ideal. Pasalnya, partai politik selalu mendapat stigma koruptif dan transaksional.

    "Hadirnya Bapak Surya Paloh ibarat oase di tengah padang pasir, lentera dalam petangnya kepercayaan masyarakat terhadap partai politik," ujar dia.

    Dia mengucapkan selamat ulang tahun ke-70 kepada Surya Paloh. Sosok yang lahir di Banda Aceh pada 16 Juli 1951 itu diharap bisa menjadi inspirasi bagi penerus bangsa.

    "Semoga Bapak Surya Paloh senantiasa menjadi teladan dan inspirasi bagi kami agar senantiasa menebar kebaikan dan membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar dia.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id