Prabowo akan Minta Masukan Kader Terkait Sikap Politik

    Cindy - 30 Juni 2019 10:11 WIB
    Prabowo akan Minta Masukan Kader Terkait Sikap Politik
    Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. ANT/Sigid Kurniawan.
    Jakarta: Partai Gerindra belum memutuskan sikap politik setelah pembacaan putusan sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi. Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid mengatakan penentuan sikap berada di tangan Prabowo Subianto.

    "Keputusan bergabung atau tidak (dengan koalisi Jokowi-Ma'ruf), Pak Prabowo Subianto akan rapat internal," kata Sodik saat dihubungi Medcom.id, Minggu, 30 Juni 2019.

    Baca: 10 Ribu Aparat Gabungan Jaga Penetapan Paslon Terpilih

    Sodik menyebut Ketua Umum Partai Gerindra itu akan meminta masukan dari para kader. Sodik mengaku Partai Gerindra belum berencana menggelar pertemuan internal tersebut.

    "Rapat internal yang formal dan melibatkan semua struktur dan kelembagaan partai, belum," ucap Sodik. 

    KPU akan menggelar rapat pleno penetapan pasangan capres dan cawapres terpilih di KPU sekitar pukul 15.30 WIB. Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut Prabowo tak akan menghadiri rapat pleno tersebut.

    "Tidak hadir," kata mantan koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno itu.

    Sementara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo dan Ma'ruf Amin memastikan jagoan mereka menghadiri rapat pleno tersebut. Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir akan memimpin rombongan tersebut. 

    Dalam rapat pleno itu, KPU juga mengundang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri, TNI, dan Polri
     
    Baca: Jokowi-Ma'ruf akan Hadiri Penetapan Paslon Terpilih

    Penetapan ini merupakan tindak lanjut atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan sengketa perselisihan hasil pemilu (PHPU) yang diajukan kubu Prabowo-Sandi. MK menilai gugatan yang diajukan kubu Prabowo tak berlandaskan hukum.




    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id