Surya Paloh: Jokowi Kader NasDem

    Arga sumantri - 16 Juli 2019 18:36 WIB
    Surya Paloh: Jokowi Kader NasDem
    Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan sekolah legislatif Partai NasDem di Gedung Akademi Bela Negara (ABN), Pancoran, Jakarta Selatan - Medcom.id/Arga Sumantri.
    Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Presiden Joko Widodo telah amat berjasa bagi kebesaran partainya. Surya pun tak segan melabeli Jokowi sebagai kader NasDem. 

    "Kalau ada yang tanya Jokowi itu sebenarnya kader partai mana? NasDem!" kata Surya saat berpidato di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Juli 2019. 

    Ucapan Surya itu disambut riuh hadirin. Jokowi juga tampak tertawa. 

    Menurut Surya, Jokowi telah berkontribusi besar atas perolehan suara NasDem pada Pemilihan Legislatif 2019. Surya pun berterima kasih kepada Jokowi telah berjasa besar terhadap NasDem.

    "Saya harus katakan sebagai pendiri dan ketua umum,  NasDem tidak dapat 59 kursi (DPR), yang Insyallah jadi 60 kursi, tanpa dukungan Jokowi," ujarnya. 

    Surya menegaskan, NasDem tak pernah ragu bila melabeli Jokowi sebaga kader NasDem. Surya pun mengaku siap untuk memberikan legitimasi atas pernyataannya itu.

    "Kalau bicara stempel partai, kita stempel, partainya NasDem! Menyatakan Jokowi adalah kader Partai NasDem," ungkapnya. 

    Baca: Jokowi Hadiri Pembukaan Sekolah Legislatif NasDem

    Surya menekankan NasDem juga sepakat bila ada yang menyebut Jokowi adalah Presiden sekaligus pemimpin bangsa. "Jadi tinggal pilih lagi Pak, pilih stempel partai nomor satu NasDem. Bilang Jokowi Presiden Republik Indonesia, NasDem nomor satu juga Pak," ucap Surya.

    Jokowi menghadiri pembukaan sekolah legislatif NasDem. Sekolah legislatif ini sengaja digelar untuk meningkaykan kualitas para anggota DPR terpilih dari NasDem. Selain Jokowi, Ketua DPR Bambang Soesatyo dan sejumlah menteri kabinet kerja juga turut hadir. 



    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id