Arief Poyuono Siap Pimpin Kementerian Investasi

    Arga sumantri - 24 Agustus 2019 01:04 WIB
    Arief Poyuono Siap Pimpin Kementerian Investasi
    Arief Poyuono siap memimpin Kementerian Investasi bila ditunjuk Presiden terpilih jokowi. Foto: MI/Angga Yuniar.
    Jakarta: Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono merespons positif rencana Presiden terpilih Joko Widodo membentuk Kementerian Investasi. Ia pun menyatakan kesiapannya memimpin kementerian tersebut.

    "Siap, memang saya ngerti kok. Pasar modal ngerti, apa ngerti," kata Arief kepada Medcom.id, Jumat, 23 Agustus 2019.

    Arief mengklaim punya pengalaman mengajak investor dari luar negeri untuk menanamkan modal di Tanah Air. Misalnya, di sektor perkebunan sawit.

    Menurut Arief, Kementerian Investasi sangat dibutuhkan pemerintahan Jokowi-Maruf Amin untuk percepatan investasi di Indonesia. Kementerian itu diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang akan lebih banyak membuka lapangan kerja baru. 

    "Kementerian Investasi sangat diperlukan untuk pemerintahan ke depan, hal ini penting untuk menjadikan sektor investasi langsung di bawah kementerian agar bisa mempercepat tumbuhnya investasi," jelasnya.

    Di sisi lain, Arief menilai Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bisa menjadi penunjang Kementerian Investasi. Sebab, BKPM merupakan lembaga negara yang dibentuk guna menjalankan tugas pemerintahan tertentu dalam bidang investasi dari presiden. 

    "Kepala BKPM berada di bawah serta bertanggung jawab secara langsung kepada presiden melalui menteri investasi yang mengoordinasikannya," ujarnya. 

    Keberadaan Kementerian Investasi diyakini bisa memangkas kesulitan investasi yang selama ini dialami investor. Sebab investasi punya sifat strategis, nasional, lintas kementerian, sektor, dan wilayah. Faktor tersebut dianggap masih menjadi masalah investasi selama ini

    "Masa bidang investasi atau penanaman modal tidak ada kementeriannya, makanya investasi di Indonesia banyak hambatan. Jadi memang sudah harus ada Kementerian Investasi," ungkap Arief. 



    (HUS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id