NasDem: Tidak Terpikir Peluang Partai Nonkoalisi Masuk Kabinet

    Intan Yunelia - 12 Agustus 2019 06:54 WIB
    NasDem: Tidak Terpikir Peluang Partai Nonkoalisi Masuk Kabinet
    Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate. Foto: MI/Rommy Pujianto
    Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate tak resah peluang merapatnya Partai Gerindra pascapertemuan Megawati dan Prabowo. Tidak ada dalam benak Koalisi Indonesia Kerja (KIK) partai nonkoalisi bisa masuk ke kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

    “Bukan menutup peluang. Berpikir saja tidak, apalagi membicarakan, apalagi membuat peluang, enggak ada,” kata Johnny di Prime Time News Metro TV, Minggu 11 Agustus 2019. 

    Menurut Johnny, peluang bergabungnya partai nonkoalisi jelas bukan perkara mudah. Sulit menyatukan visi dan misi yang memang sedari awal tidak sejalan dan justru kerap berseberangan dengan program Jokowi-Ma'ruf. 

    “Kelompok kami KIK bekerja secara sungguh-sungguh, serius untuk memenangkan Pak Jokowi-Ma’ruf. Kelompok Gerindra dan teman-temannya bekerja secara serius untuk mematahkan, menghancurkan Pak Jokowi-Ma’ruf Amin. Itu sudah jelas,” terang Johnny.

    Namun, tetap pada akhirnya keputusan bergabungnya partai nonkoalisi berada pada keputusan Jokowi sendiri. Tanpa campur tangan partai politik pengusung dan di luar koalisi.

    “Saya kira secara realistis saat ini harap boleh tapi saya kira tidak. Tetapi kabinet itu ada ditangan Pak Jokowi. Dan Pak Jokowi tau betul bila saja Gerindra dibuka ruangnya atau ingin masuk ke dalam pembicaraan kontestasi itu perlu dilakukan pembicara yang seimbang. Saat ini belum ada pembicarannya,” tuturnya.



    (EKO)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id