MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Pemerintah Siap Hadapi Teroris Generasi III

    01 April 2019 23:20 WIB
    Pemerintah Siap Hadapi Teroris Generasi III
    Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu (kemeja biru) saat melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan pemuda se-Sumatera Selatan
    Jakarta: Pemerintah memastikan memiliki kekuatan penuh untuk menghadapi teroris. Termasuk teroris generasi ke-3 seperti ISIS (Islamic State of Iraq and Syiria) yang telah menjelma menjadi ancaman keamanan dunia.
     
    Hal itu diungkapkan Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu saat melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan pemuda se-Sumatera Selatan. Pertemuan itu dalam rangka memperkokoh nilai-nilai kebangsaan.
     
    Ryamizard menegaskan, pemerintah telah menjalin komunikasi dengan semua negara di dunia, untuk menghadapi ancaman teroris generasi ke 3 seperti ISIS.
     
    “Salah satu contohnya adalah peristiwa pengeboman yang terjadi di Jawa Timur beberapa waktu lalu, yang menggunakan ibu-ibu dan anak-anak sebagai eksekutor,” kata Ryamizard di kediaman tokoh masyarakat Sumsel, Muhammad Aminuddin, Jakan Bungaran Delapan, Palembang, Senin 1 April 2019.

    Baca: Penindakan Teroris Era Jokowi-JK Tinggi
    Selain itu, kata Ryamizard, PKI dan HTI menjadi musuh bangsa Indonesia. PKI telah melakukan pemberontakan sebanyak tiga kali di Indonesia, sedangkan HTI tidak berlandaskan Pancasila.
     
    “Indonesia bukan negara agama, tapi negara yang manusianya beragama, berdasarkan Pancasila, yakni sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa,” tegas mantan Kepala Staf Angkatan Darat ini.
     
    Menurutnya, para ulama memiliki tugas dan tanggung jawab penting di Indonesia. Yakni ikut melestarikan budaya Indonesia yang terkenal santun dan ramah, bukan marah-marah.
     
    “Soal politik boleh berbeda, tapi harus tetap bersilaturahmi, bukan terpecah belah. Dan, ujung dari Bela Negara adalah menjaga Pancasila,” katanya.
     
    Ryamizard menegaskan, sebagai putera daerah Bumi Sriwijaya yang diangkat menjadi Menteri Pertahanan oleh Presiden Joko Widodo, maka sudah menjadi tugas dan tanggung jawab untuk menyosialisasikan kerja-kerja yang sudah dilakukan pemerintah.
     
    “Karena itu, saya meminta kepada masyarakat Sumatera Selatan untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin untuk memimpin periode kedua,” ujarnya.
     
    Ryamizard juga mengajak masyarakat Sumatera Selatan melawan berita hoaks, berita bohong dan radikalisme, serta mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang.



    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id