Hari Lingkungan Hidup

    Menteri Siti Ajak Masyarakat Restorasi Ekosistem

    Siti Yona Hukmana - 05 Juni 2021 13:00 WIB
    Menteri Siti Ajak Masyarakat Restorasi Ekosistem
    Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar. Dok. Kementerian LHK



    Jakarta: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar meminta masyarakat merawat lingkungan dan merestorasi ekosistem. Caranya mulai dari menanam pohon, penghijauan tempat tinggal, hingga menjaga kebersihan sungai.

    "Serta aktvitas positif lainnya dalam menjaga dan merawat lingkungan," kata Menteri Siti dalam sambutan pada acara peringatan Hari Lingkungan Hidup 2021 yang disiarkan daring, Sabtu, 5 Juni 2021.  

     



    Siti menyebut puncak peringatan ke-47 Hari Lingkungan Hidup Sedunia digelar di Pakistan. Peringatan ini merupakan turunan dari semangat Deklarasi Stockholm 1974 yang diperingat tiap tahun oleh seluruh anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

    Peringatan tahun ini mengusung tema Restorasi Ekosistem. Menurut Siti, majelis umum PBB telah mendeklarasikan 2021-2030 sebagai dekade restorasi ekosistem.

    "Dalam 10 tahun ke depan merupakan periode terpenting yang diperlukan untuk mencegah bencana akibat perubahan iklim, serta menjaga keanekaragaman hayati," ujar Siti.

    Baca: Indonesia Jadi Ketua Bersama Dialog FACT dalam Upaya Lindungi Hutan Dunia

    Restorasi ekosistem yang dilakukan seluruh negara ini bertujuan untuk mencegah, menghentikan, dan membalikkan degradasi ekosistem. Dia meminta masyarakat berpikir dan bertindak dengan semangat yang sama.

    "Kita adalah generasi yang berdamai dengan alam," ungkapnya

    Acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia 2021 digelar daring karena pandemi. Acara ini dimeriahkan sejumlah artis Indonesia dan tokoh seperti Miss Earth Water 2020 Inez Amelia, Miss Earth 2019 Cinthia K Rani, Tasya Kamila, Hamish Daud, Nugie, Ramon Y Tungka, Alshad Ahmad, hingga Ridho Slank.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id