Kubu KLB Deli Serdang Buka Suara Soal Foto Iduladha Moeldoko Pakai Atribut Demokrat

    Anggi Tondi Martaon - 21 Juli 2021 20:56 WIB
    Kubu KLB Deli Serdang Buka Suara Soal Foto Iduladha Moeldoko Pakai Atribut Demokrat
    Ucapan selamat Idulfitri dari Moeldoko dan Jhoni Allen Marbun. DOK Istimewa



    Jakarta: Juru bicara pengurus Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatra Utara, M Rahmad, buka suara soal foto ucapan Selamat Hari Raya Iduladha dari Moeldoko dan Jhoni Allen Marbun. Foto mendapat kritikan dari sejumlah pihak, khususnya DPP Demokrat kubu Agus Harimurti yudhoyono.

    "Ucapan Iduladha 1442 Hijriah dari Ketua Umum Partai Demokrat terpilih di KLB Deli Serdang bersama Sekjen adalah hal yang baik dan langkah yang berpahala," kata Rahmad melalui keterangan tertulis, Rabu, 21 Juli 2021.

     



    Dia mengeklaim Moeldoko dan Jhoni masih memiliki hak menggunakan atribut partai. Sebab, proses gugatan keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) yang menolak pengesahan kepengurusan KLB Deli Serdang masih berlangsung.

    (Baca: Gugatan PTUN Moeldoko Terhadap Menkumham Disebut Tidak Berdasar Hukum)

    "Kami tentu berharap, PTUN akan mengabulkan gugatan kami terhadap Menkumham. Dengan demikian, maka Moeldoko dan Jhoni Allen Marbun menjadi Ketua Umum dan Sekjen DPP Partai Demokrat yang defenitif," ujar dia.

    Pengurus Demokrat kubu AHY ramai-ramai mencibir foto ucapan selamat Idhuladha dari Moeldoko dan Jhoni. Sebab, Moeldoko dan Jhoni mengenakan seragam dan berstatus sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Demokrat.

    Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menyebut foto ucapan tersebut hoaks. "Bisa kami sampaikan kalau ini hoaks. Bukan DPP Partai Demokrat yang legal. Boleh dibantu dikirimkan ke Cyber Crime Mabes Polri sekalian? Terima kasih," kata Herzaky.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id