comscore

Megawati Heran Masih Ada Kasus Stunting

Fachri Audhia Hafiez - 30 Mei 2021 19:24 WIB
Megawati Heran Masih Ada Kasus <i>Stunting</i>
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meresmikan 25 kantor baru partai di sejumlah daerah, Minggu, 30 Mei 2021. Foto: YouTube/PDI Perjuangan
Jakarta: Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memerintahkan kadernya memperhatikan isu stunting atau gangguan pertumbuhan pada anak. Dia miris stunting masih terjadi, meski Indonesia sudah 76 tahun merdeka.

"Masih banyak anak stunting, apa salahnya kita? Kenapa masih banyak anak anemia karena kurang gizi? Masa ibu-ibu tak tersentuh hatinya?" kata Megawati dalam peresmian 25 kantor baru PDI Perjuangan melalui akun YouTube PDI Perjuangan, Minggu, 30 Mei 2021.
Megawati mengaku menemukan permukiman di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, yang diisi warga tak mampu. Mereka tinggal di bedeng dan lingkungan kurang baik.

Baca: Politikus PDI Perjuangan Singgung Rencana 3 Periode Jokowi

Kondisi itu, kata Megawati, berpotensi meningkatkan angka stunting. Warga yang tinggal di kawasan tersebut berasal desa dan mencari makan di kota besar. 

"Saya bicara ke Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) bagaimana sih sebenarnya, kok cari makan di kota-kota besar?" tanya Megawati.

Presiden kelima RI itu mendorong kadernya lebih rajin menemukan kondisi sosial yang kurang layak. Hal ini penting, khususnya dalam memperingati bulan Bung Karno 2021 mulai 1 Juni 2021.

Megawati mengajak semua pihak membayangkan masa depan anak-anak. Jika gizi saja tak terpenuhi, sulit mengharapkan pendidikan akan terpenuhi.

"Membangun masyarakat itu kan katanya fisiknya, yakni sandang, pangan, dan papan. Tapi kalau membangun yang utuh itu, adalah kesehatan dan pendidikan. Itu sebenarnya tugas utama kita," ujar Megawati.

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id