comscore

Perhatian Terhadap Penyandang Disabilitas Harus Terus Ditingkatkan

Anggi Tondi Martaon - 04 Juli 2022 14:24 WIB
Perhatian Terhadap Penyandang Disabilitas Harus Terus Ditingkatkan
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. Foto: Medcom
Jakarta: Pemerintah diminta memenuhi kebutuhan penyandang disabilitas. Negara harus memperhatikan berbagai kebutuhan kelompok masyarakat berkebutuhan khusus tersebut.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat menyikapi penyelenggaraan Pekan Special Olympic Nasional (Personas) 2022 di Semarang, Jawa Tengah. Penyelenggaraan yang berlangsung selama 3-8 Juli 2022, itu diikuti 1.724 atlet penyandang disabilitas dari 12 cabang olahraga.
"Perhatian kita terhadap kelompok masyarakat difabel di Tanah Air harus terus ditingkatkan dalam rangka memenuhi hak dan kesempatan yang sama bagi setiap warga negara," kata Lestari melalui keterangan tertulis, Senin, 4 Juli 2022.

Menurut politikus Partai NasDem itu, berbagai aktivitas yang melibatkan para penyandang disabilitas harus menjadi perhatian bersama. Sehingga, pemerintah dan masyarakat mampu membangun komitmen dan kepedulian dalam mewujudkan kemandirian masyarakat penyandang disabilitas.

Dia mendorong pemerintah, akademisi, swasta, dan masyarakat bermitra dengan organisasi disabilitas. Sehingga, kegiatan yang dilakukan dalam dapat dirasakan manfaatnya bagi para penyandang disabilitas.
 

Baca: Penyandang Disabilitas di Jaktim Dilatih Berwirausaha



Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu ingin berbagi program yang dibuat dapat meminimalkan hambatan para penyandang disabilitas. Sehingga, mereka mendapat ruang yang lebih luas untuk berpartisipasi di tengah masyarakat.

Di sisi lain, penyandang disabilitas diharapkan mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Menurut dia, ajang Pesonas diselenggarakan untuk membangun rasa kepercayaan diri sekaligus nasionalisme mereka.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id