comscore

Poros Koalisi Mengerucut, PDIP Mengaku Tak Ciut

MetroTV - 05 Juli 2022 10:35 WIB
Poros Koalisi Mengerucut, PDIP Mengaku Tak Ciut
Tangkapan layar Metro TV
Jakarta: Sejumlah partai politik terus menguatkan komunikasi politik untuk bersaing pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Beberapa bahkan sudah mulai mencoba berkoalisi.

Seperti, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) digagas Partai Golkar, PPP, dan PAN. Gerindra dan PKB pun sudah sepakat untuk berkoalisi.
Walaupun poros koalisi politik terus mengerucut, PDI Perjuangan (PDIP) mengaku tak ciut dan masih tenang-tenang saja menghadapi Pilpres 2024. Meski begitu, partai pemenang pemilu ini memastikan komunikasi politik yang dilakukan Ketua Bidang Politik dan Keamanan PDIP, Puan Maharani, terus berjalan.

“Tentu komunikasi itu berjalan antarpartai politik. Cuma komunikasi itu tidak semua harus di-publish, kira-kira begitu,” kata Politikus PDIP Masinton Pasaribu, dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Selasa, 5 Juli 2022. 

Selain itu, Masinton menambahkan bahwa hal yang paling diutamakan PDIP dalam memilih pasangan koalisi ialah kesamaan ideologi dan platform politik.

Baca: Prabowo Gaet Cak Imin, Puan Gandeng Siapa?

Pengamat politik Hendri Satrio menjelaskan bahwa mengerucutnya poros koalisi ini bisa saja membuat PDIP menjalin komunikasi dengan koalisi yang sudah ada. Contohnya dengan KIB.

"Kalau kemudian misalnya Mbak Puan ambil jalan pintas gitu ya, mendekati KIB. Mengajak KIB menjalin kerja sama dengan PDIP. PDIP kan tetap menjadi pemilik saham kerja sama itu menurut saya,” kata Hendri. (Gracia Anggellica)

(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id