comscore

Prabowo Gandeng Muhaimin, Koalisi Puan Maharani Masih Abu-Abu

MetroTV - 05 Juli 2022 11:44 WIB
Prabowo Gandeng Muhaimin, Koalisi Puan Maharani Masih Abu-Abu
Prabowo Subianto gaet Muhaimin, Puan gandeng siapa? Foto: Dok/Metro TV
Jakarta: PDI Perjuangan masih enggan membocorkan komunikasi politik yang dilakukan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. Meski begitu, PDI Perjuangan memastikan koalisi politik yang akan dilakukan Puan Maharani terus berjalan.

Sejumlah partai politik, seperti Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah sepakat untuk berkoalisi. Pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa PKB Muhaimin Iskandar memastikan adanya koalisi untuk Pilpres 2024.
Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu menjelaskan, walau terlihat tidak ada gerakan, Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah menugaskan Puan Maharani untuk berkomunikasi dengan partai lain.

Ia menambahkan, siapa saja yang sudah diajak berkoalisi masih rahasia. Pasalnya, partai banteng moncong putih itu sendiri lebih mengutamakan persamaan ideologi dan platform politik untuk koalisi mereka.

“Nah, untuk komunikasi itu berjalan antarpartai politik. Nah, cuma komunikasi itu ada yang sifatnya tidak semua harus dipublish,” ujar Masinton dalam tayangan Primetime News di Metro TV pada Senin, 4 Juli 2022.

Dorongan koalisi PDI Perjuangan sendiri mulai muncul semenjak adanya silaturahmi partai politik di Istana Kepresidenan pada jelang perayaan Iduladha 1443. Namun hingga saat ini, belum ada keterangan jelas dengan siapa PDI Perjuangan akan berkoalisi. (Gabriella Carissa Maharani Prahyta)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id