comscore

Pimpinan DPR Tagih Perkembangan Pembahasan RUU PDP

Anggi Tondi Martaon - 23 Maret 2022 17:45 WIB
Pimpinan DPR Tagih Perkembangan Pembahasan RUU PDP
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Medcom.id/Anggi Tondi Martaon.
Jakarta: Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad memanggil pimpinan Komisi I DPR. Pertemuan membahas perkembangan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Perlindungan Data Pribadi (PDP).

"Saya hari ini memang berniat dan sudah meminta kepada pimpinan Komisi I untuk memberikan informasi sudah sejauh mana pembahasan di Komisi I," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 23 Maret 2022.
Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu menyampaikan pimpinan DPR membutuhkan informasi terbatu soal pembahasan RUU PDP. Sehingga, pimpinan dapat memberikan masukan terkait pembahasan regulasi yang ditunggu masyarakat tersebut.

"Sehingga kami di DPR atau di pimpinan DPR mengarahkan tindaklanjut dari RUU PDP tersebut," ungkap dia.

Baca: Komitmen Menyelesaikan RUU PDP, Kominfo Tunggu Undangan Panja

Dasco menyambut baik komitmen Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Platte yang ingin mempercepat pembahasan RUU PDP. Menurut dia, komitmen itu memang dilakukan agar pengesahan RUU PDP bisa segera terwujud.

"Tentunya kita sepakat bahwa RUU PDP memang mesti segera disahkan," ujar dia.

Pembahasan RUU PDP belum ada kemajuan. Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berkomitmen menyelesaikan pembahasan RUU PDP. Kementerian yang dipimpin Johnny G Platte itu menunggu undangan pembahasan dari Panitia Kerja (Panja) Komisi I.

"Terus terang kita memberikan dukungan ini (RUU PDP) diselesaikan. Sekali lagi secara teknis saya tunggu kapan undangannya Panja untuk kita lakukan," kata Menkominfo Johnny G Platte dalam rapat kerja (raker) bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 22 Maret 2022.
 
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem itu menyampaikan pihaknya menghormati proses pembentukan peraturan perundang-undangan. Berbagai proses penyusunan RUU PDP mesti dilakukan dalam rapat pembahasan.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id