comscore

Erick Thohir Disebut Sosok Tepat Penerus Estafet Kepemimpinan

M Sholahadhin Azhar - 09 Januari 2022 23:35 WIB
Erick Thohir Disebut Sosok Tepat Penerus Estafet Kepemimpinan
Menteri BUMN Erick Thohir/Medcom.id
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir didorong maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Erick disebut sebagai sosok yang tepat.

"Kami melihat Pak Erick merupakan sosok yang tepat meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi)," ujar Ketua Umum Sobat Erick, Dionisius Melius Bria, melalui keterangan tertulis, Minggu, 9 Januari 2022.
Hal tersebut disampaikan Doinisius saat mendeklarasikan dukungan kepada Erick Thohir di Lampung. Proses deklarasi juga diikuti relawan serupa di sembilan provinsi lain, yakni Sumatra Utara, Sumatra Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Kalimantan Timur.

Baca: Relawan di 10 Provinsi Deklarasi Dukung Erick Thohir

Dionisius menilai Erick sebagai sosok yang positif dan memiliki kinerja cemerlang. Khususnya, dalam mendukung penanganan pandemi covid-19.

"Selain itu juga terbukti mampu mengurus kinerja sejumlah BUMN dengan baik. Beberapa persoalan di tubuh kementerian yang dipimpinnya berhasil diselesaikan," kata dia.

Terkait deklarasi, Sekretaris Jenderal Sobat Erick, Risa Karmida, mengatakan bakal ada deklarasi lain hingga mencakup 34 provinsi. Hal tersebut dilakukan bersamaan dengan konsolidasi relawan.

“Tujuan utama kami satu, yaitu mendukung dan memenangkan Pak Erick Thohir di Pemilihan Presiden 2024," kata dia.

Selain deklarasi, relawan tersebut juga membagikan sembako untuk warga dan memborong dagangan pedagang kaki lima (PKL). Kegiatan sosial ini dilakukan untuk mengurangi dampak negatif pandemi sekaligus menyosialisasikan tokoh yang mereka dukung.

“Kami akan ikut menyosialisasikan program Pak Erick ke seluruh masyarakat di berbagai daerah. Termasuk menepis semua berita negatif yang beredar di media sosial,” kata Risa.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id