Moeldoko Minta Menteri Fokus Bantu Presiden

    Nur Azizah - 29 Juni 2020 15:33 WIB
    Moeldoko Minta Menteri Fokus Bantu Presiden
    Kepala Staf Presiden Jenderal (Purn) Moeldoko. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
    Jakarta: Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meminta para menteri tak berpikir ke mana-mana setelah dimarahi Presiden Joko Widodo. Moeldoko meminta para menteri tetap fokus bekerja.

    "Jangan pikir ke mana-mana, hanya bantu Presiden (Joko Widodo)," kata Moeldoko di Kantor Staf Presiden (KSP), Jakarta Pusat, Senin, 29 Juni 2020.

    Dalam video Sidang Kabinet Paripurna pada 18 Juni 2020, Jokowi tampak geram melihat capaian para menterinya. Jokowi pun mengancam mencopot mereka bila tidak berhasil membuat langkah baru terkait penanganan covid-19.

    Dalam video tersebut, Jokowi mengatakan akan mengambil langkah apapun. Termasuk mempertaruhkan reputasinya di politik maupun pemerintahan.

    "Memang Presiden katakan akan ambil risiko, reputasi politik akan dipertaruhkan. Makanya, Presiden ambil langkah contoh untuk bawahan," ujar Moeldoko.

    Baca: Moeldoko: Menteri Harus Respons 'Kemarahan' Presiden

    Moeldoko menyampaikan dalam dunia militer ada tiga langkah yang akan diambil komandan atau panglima saat menghadapi situasi kritis. Pertama, kehadiran komandan di tengah situasi krisis.

    "Kalau kita lihat Presiden datang ke Surabaya, zona yang masih merah. Dia bela-belain datang. Itu ciri-ciri panglima selalu hadir situasi kritis," imbuhnya.

    Kedua, mengerahkan senjata bantuan dalam mengahadapi pandemi covid-19. Moeldoko mengatakan pemerintah telah mengerahkan banyak bantuan sosial agar masyarakat bisa melewati masa sulit.

    "Ketiga, kerahkan kekuatan cadangan, saat-saat terakhir. Ketika situasi cadangan dikeluarkan, maka situasi mulai sangat jelek. Jangan sampai gunakan ini," tegas Moeldoko.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id