Pendaftaran Calon Ketum Golkar Dibuka Hingga 2 Desember

    Arga sumantri - 28 November 2019 06:30 WIB
    Pendaftaran Calon Ketum Golkar Dibuka Hingga 2 Desember
    : Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) berjabat tangan dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo (kedua kanan) yang disaksikan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ketiga kanan) dan Tokoh Senior Partai Golkar Akbar Tanjung. Foto: Anta
    Jakarta: Ketua Penyelenggara Musyawarah Nasional (munas) Partai Golkar Melchias Markus Mekeng menyebut tahapan pendaftaran calon ketua umum Golkar mulai dibuka, Kamis, 28 November 2019. Pendaftaran akan berlangsung hingga sehari jelang pelaksanaan munas.

    "(Pendaftaran) sampai tanggal 2 Desember," kata Mekeng di Kantor DPP Golkar, Rabu, 27 November 2019.

    Mekeng mengatakan mekanisme pendaftaran juga sudah diatur. Bakal calon ketum Golkar diminta melengkapi syarat-syarat yang sudah ditetapkan. 

    "Seperti kartu anggota. Pernah menjadi pengurus 5 tahun ya. Semua ada sudah tertera sesuai dengan AD/ART," ujarnya.

    Mekeng menjelaskan teknis pemilihan ketua umum dilakukan dengan cara one man one vote. Ini bisa dengan surat dukungan, atau mekanisme pemilihan langsung (voting). Kepastiannya bakal diputuskan dalam forum munas sesuai kesepakatan peserta.

    "Kalau mereka (peserta) menyetujui melalui mekanisme surat dukungan ya pakai itu. Tapi kalau mereka menginginkan voting, ya kita harus voting," bebernya. 

    Partai Golkar dijadwalkan menggelar munas pada 3-5 Desember 2019. Salah satu agendanya yaitu memilih ketum Golkar periode 2019-2024. 

    Sejauh ini, Ketum Golkar Airlangga Hartato dan Wakil Koordinator bidang Pratama Golkar Bambang Soesatyo jadi dua nama terkuat yang bakal bertarung merebut kursi pucuk pimpinan partai berlambang pohon beringin.

    Namun, ada juga nama lain yang sudah mendeklarasikan diri maju sebagai calon ketum Golkar. Mereka yaitu eks Ketua DPP Golkar Indra Bambang Utoyo, dan politikus senior Golkar Agun Gunandjar.



    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id