comscore

Jokowi Langsung Tancap Gas Usai Dilantik

Damar Iradat - 20 Oktober 2019 18:51 WIB
Jokowi Langsung Tancap Gas Usai Dilantik
Presiden Joko Widodo (tengah) bersiap memberikan keterangan kepada wartawan usai pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Foto: Sigid Kurniawan/Antara Foto
Jakarta: Presiden Joko Widodo memastikan akan langsung bekerja usai dilantik kembali menjadi kepala negara. Dia akan mengumumkan susunan kabinet kerja jilid II pada Senin, 21 Oktober 2019.

"Kami sangat menghargai sekali apa yang telah disiapkan oleh MPR RI dan mulai kita bekerja," kata Jokowi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019.
Namun, Jokowi masih merahasiakan jadwal pelantikan kabinetnya. "Mengenai pelantikan mestinya setelah dikenalkan, ya," ujar dia. 

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengaku lega pelantikan berjalan lancar dan khidmat. Dia berterima kasih kepada pihak-pihak yang ikut menyukseskan acara ini.

"Kami berharap lima tahun, Pak Presiden terus diberi kesehatan dan bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya," kata Bamsoet.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin resmi dilantik dalam sidang paripurna MPR. Jokowi dan Ma'ruf mengucapkan sumpah dipimpin Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," kata Jokowi di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019.

Usai pengucapan sumpah, Presiden dan Wakil Presiden menandatangani berita acara pelantikan. Para pimpinan MPR juga menandatangani berita acara itu.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id